update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Bawaslu Jombang Mengapresiasi Peluncuran Rumah Data untuk Mempermudah Akses Pelaporan Digital Pengawas Pemilu

Bawaslu Kabupaten Jombang memberikan apresiasi terhadap peluncuran aplikasi rumah data oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur yang bertujuan untuk memudahkan akses pelaporan digital pengawas Pemilu dan meningkatkan kualitas pengawasan Pilkada serentak 2024. Acara peluncuran yang diadakan di Hotel Empire Palace Surabaya, Rabu (14/8/2024), dihadiri oleh 4.477 peserta termasuk Forkopimda, Bawaslu Kabupaten/Kota, Panwascam, Sekretariat Panwascam, wartawan, dan pemantau pemilu di Jawa Timur.

Ketua Bawaslu Jatim A. Warits menjelaskan bahwa rumah data ini sebelumnya digunakan untuk menyimpan Formulir A pada Pemilu 2024 dan akan dikembangkan untuk menyimpan hasil pengawasan pada hari pemungutan dan penghitungan suara, serta mendokumentasikan berbagai data penting seperti C-hasil, kejadian khusus, daftar hadir, dan foto KTP EL DPK di TPS.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang Dafid Budiyanto menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Jombang melalui rumah data yang diluncurkan oleh Bawaslu Jatim. Ia berharap bahwa peluncuran rumah data tersebut dapat mempermudah pengawasan dan mengontrol kinerja jajaran Bawaslu di bawahnya.

Rumah data Bawaslu Jatim akan menyimpan data untuk PTPS, PKD, Panwascam, dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Peluncuran rumah data ini juga mendapat apresiasi dari Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Humas, dan Parmas Bawaslu Jombang, Jagad Putra Dona, yang menambahkan pentingnya keamanan data agar tidak terjadi kebocoran di kemudian hari.

Di masa mendatang, rumah data ini akan terkoneksi dengan website Bawaslu se-Jawa Timur untuk memberikan informasi tentang kerja pengawas pemilu kepada publik sebagai bentuk pertanggungjawaban dan keterbukaan dari Bawaslu.

Source link