update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Chery Omoda 5 Mendapatkan Lima Bintang dalam Uji Tabrak ASEAN NCAP

Senin, 12 Agustus 2024 – 20:16 WIB

Jakarta, VIVA – Chery Omoda 5 telah menjalani uji tabrak oleh peringkat ASEAN NCAP (Program Penilaian Mobil Baru untuk Negara-negara Asia Tenggara). Mobil crosscover yang diperkenalkan oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) tahun lalu telah mendapatkan lima bintang dalam uji tabrak tersebut.

Menurut laporan dari Paultan, Senin 12 Agustus 2024, Chery Omoda 5 berhasil meraih nilai total 88,64. Hal ini menyebabkan Chery Omoda 5 meraih lima bintang.

Penilaian itu meliputi uji perlindungan dewasa dengan skor 36,77 poin, perlindungan anak 17,36 poin, safety assist 19,51 poin, dan perlindungan terhadap pemotor dengan nilai 15 poin. Uji ini melibatkan tabrakan depan dan samping.

“ASEAN NCAP dengan bangga mengumumkan bahwa salah satu model SUV Chery, OMODA 5, telah melalui penilaian ASEAN NCAP. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa spesifikasi keselamatan yang ditawarkan untuk model ini dan dijual di wilayah ini sesuai dengan persyaratan ASEAN NCAP,” tulis ASEAN NCAP dalam pernyataan resminya.

Chery Omoda 5 yang diuji merupakan mobil dari Thailand yang juga dipasarkan di negara-negara lain termasuk Indonesia. Selain itu, terdapat Chery Omoda 5 dari Vietnam yang ditujukan untuk pasar di negara tersebut.

Omoda 5 dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif seperti advanced driver-assistance system (ADAS), seperti Autonomous Emergency Brake (AEB), Integrated Cruise Assist (ICA), Drive Away Warning (DAW), Traffic Jam Assist (TJA), dan Front Collision Warning (FCW).

Tak hanya itu, terdapat juga fitur-fitur lain seperti Rear Cross Traffic Alert (RTA), Emergency Lane Keeping (ELK), Blind Spot Warning (BSW), Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Lane Keeping Assist (LKA).

Source link