update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Sistem Airbag Penyebab Hyundai Santa Fe Kena Recall Besar-Besaran

Sistem Airbag Penyebab Hyundai Santa Fe Kena Recall Besar-Besaran

Rabu, 7 Agustus 2024 – 09:18 WIB

Washington DC, VIVA – Beberapa waktu lalu, Hyundai Santa Fe generasi terbaru tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di Tol Jakarta. Hal tersebut menandakan bahwa kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) ini berpotensi untuk segera diluncurkan di Indonesia.

Baca Juga :

25 Ribu Unit BMW R 1300 GS Kena Recall karena Hal Ini

Meskipun demikian, baru-baru ini terdapat laporan bahwa pabrikan otomotif asal Korea Selatan tersebut telah melakukan recall secara besar-besaran untuk model Santa Fe terbaru di pasar Amerika Serikat.

Diambil dari laman Thecarconnection pada Rabu, 7 Agustus 2024, berdasarkan laporan dari Badan Keselamatan Transportasi Jalan Raya Nasional AS (NHTSA), recall ini disebabkan oleh adanya kerusakan pada sistem airbag kendaraan.

Baca Juga :

Hyundai Indonesia Buka Suara Soal Recall Palisade di Australia

Adapun airbag yang bermasalah terletak pada baris kedua. Ini berpotensi mengembang secara tiba-tiba atau tidak berfungsi.

Penarikan kembali ini memengaruhi sebanyak 49.719 unit untuk kedua jenis powertrain, yaitu Ice Combustion Engine (ICE) (40.144 unit) dan Hybrid (9.575 unit) model produksi Desember 2023 – Juli 2024.

Baca Juga :

Hyundai Palisade Recall, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Laporan ini mengungkapkan bahwa kabel lantai utama dapat bersentuhan dengan rakitan engsel kursi lipat baris kedua, yang dapat mengakibatkan kerusakan.

VIVA Otomotif: Hyundai All New Santa Fe 2023

Kerusakan ini berisiko memicu airbag mengembang secara tidak sengaja atau gagal mengembang saat dibutuhkan, meningkatkan risiko cedera atau kematian.

Nantinya, teknisi diler akan memeriksa dan mengamankan kabel harness dengan benar, serta mengganti perangkat yang rusak tanpa biaya.

Perbaikannya melibatkan menggeser kursi baris kedua ke depan dan mencari kabel yang rusak. Jika tidak ditemukan kerusakan, rangkaian kabel akan diamankan dengan dua tali pengikat.

Hyundai mengakui sudah ada delapan insiden terjadi pada Santa Fe 2024. Meskipun demikian, produsen mobil tersebut mengatakan tidak mengetahui adanya kecelakaan atau cedera terkait dengan penarikan kembali ini.

Bagi konsumen yang mengalami masalah serupa pada kendaraannya, bisa menghubungi layanan servis dari Hyundai atau mengunjungi diler untuk perbaikan.

Halaman Selanjutnya

Kerusakan ini berisiko memicu airbag mengembang secara tidak sengaja atau gagal mengembang saat dibutuhkan, meningkatkan risiko cedera atau kematian.

Source link

Exit mobile version