update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Sebuah Alasan Kenapa Anak Berusia 9 Tahun Memilih Untuk Mengendarai Mobil dan Mengalami Kecelakaan

Kepolisian menyebutkan bahwa gim daring (online) menjadi alasan seorang anak berusia sembilan tahun berinisial MP nekat membawa mobil dan mengalami kecelakaan di Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

“Dia terinspirasi dari gim, kemudian apa yang dilihatnya di internet dia lakukan,” kata Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Nurma mengatakan informasi tersebut didapatkan dari pemeriksaan terhadap MP bersama kedua orang tuanya setelah kejadian. Orang tua MP menyatakan bahwa selama ini MP tidak pernah mengemudikan mobil.

Namun, MP sering belajar mengemudi melalui permainan di internet sehingga ia terobsesi untuk mengendarai mobil di kehidupan nyata.

“Jadi menurut keterangan orang tuanya, dia sebenarnya tidak bisa mengemudi, tapi bisa membawa mobil karena kecanduan dari internet yang biasa ia lihat,” ujarnya.

Polres Metro Jakarta Selatan membuka kesempatan untuk mediasi bagi kedua pihak jika mereka setuju untuk menyelesaikan kasus tersebut.

“Anak dan pemilik mobil sudah ditemui untuk saling mediasi,” kata Nurma.

Polres Metro Jakarta Selatan sedang memeriksa orang tua dari anak berinisial MP (9) yang membawa mobil dan mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan, pada Sabtu (3/8).

Kejadian dimulai ketika MP melihat mobil terparkir di depan rumahnya dan menemukan kunci masih terpasang karena terlupa dicabut.

MP kemudian memutuskan untuk naik ke mobil tersebut dan mengendarainya hingga ke Jalan Kemang Raya. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Source link