update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Warga, Pemerintah Banjarnegara dan Banyumas Bersepakat untuk Membangun Jembatan Penghubung demi Meningkatkan Ekonomi

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dan Banyumas sepakat untuk membangun jembatan penghubung yang akan meningkatkan konektivitas dan perekonomian kedua kabupaten. Musyawarah tentang rencana pembangunan jembatan ini dilaksanakan di aula Balai Desa Karangsalam pada Jumat (2/8/2024) kemarin.

Jembatan tersebut direncanakan akan dibangun di atas Sungai Plana, menghubungkan Desa Karangsalam di Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, dengan Desa Plana di Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas. Hadir dalam musyawarah tersebut adalah perwakilan dari kedua kabupaten, termasuk pejabat dan dinas terkait.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Banjarnegara, Muhamad Muiz Raharjo, menyatakan bahwa telah terjadi kesepakatan untuk mengkaji rinci rencana pembangunan jembatan ini. Setelah kajian dilakukan, langkah selanjutnya adalah menindaklanjuti dengan pembahasan perjanjian kerja sama dan regulasi.

Camat Somagede, Dwi Irawan Sukma, menyambut baik kerjasama ini sebagai contoh sinergi antardaerah dalam pembangunan infrastruktur. Diharapkan dengan adanya jembatan penghubung ini, akses akan menjadi lebih baik dan pertumbuhan ekonomi akan dirangsang.

Salah satu warga setempat, Hadi Suripno, memberikan harapannya agar proyek ini segera terealisasi. Dengan adanya jembatan ini, akses ke Banyumas akan lebih mudah dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di kedua desa dan sekitarnya.

Semoga proyek ini segera terlaksana dan memberikan manfaat yang besar bagi kedua kabupaten tersebut.

Source link