update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Kebakaran Korsleting Listrik Menghanguskan Rumah Warga di Banyuwangi

Sebuah rumah di Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, dilalap habis oleh api. Rumah tersebut milik Suhari (50), seorang warga setempat. Kejadian kebakaran terjadi pada Sabtu (3/8/2024) sekitar pukul 10.40 WIB dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) segera menangani kejadian ini setelah warga melaporkannya ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat). Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Damkarmat Banyuwangi, Salam Bikwanto, menyatakan bahwa api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih satu jam.

Menurut Salam, pemilik rumah sedang berada di sawah pada saat kejadian sehingga tidak ada penghuni di dalam rumah. Kebakaran diduga dipicu oleh korsleting listrik. Kerugian material akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Dengan cepat, warga berusaha memadamkan api namun tidak berhasil karena api terlalu besar. Kejadian kemudian dilaporkan kepada Damkarmat yang segera merespons kejadian tersebut. Setelah api berhasil dipadamkan, proses pendinginan dilakukan untuk memastikan tidak ada kebakaran kembali.

Pewarta kejadian ini adalah Muhammad Nurul Yaqin dan diedit oleh Mahrus Sholih.

Source link

Exit mobile version