update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Dua Selamat dan Satu Meninggal Akibat Kecelakaan Perahu Nelayan di Perairan Bunton Cilacap

Tim SAR Gabungan bersama dengan warga turut serta dalam proses evakuasi korban meninggal dunia setelah terjadinya kecelakaan perahu di Perairan PLTU Bunton Cilacap. Insiden tersebut melibatkan tiga nelayan pencari ikan yang tenggelam setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik akibat dihantam ombak pada Jumat (2/8/2024) pagi.

Dari ketiga korban, dua di antaranya berhasil selamat sementara satu korban lainnya meninggal dunia. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, M. Abdullah, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi saat ketiga korban sedang melakukan aktivitas menabur jaring di sebelah barat PLTU Bunton, hingga akhirnya perahu terbalik akibat terhantam ombak.

Korban yang berhasil selamat adalah Hadi Siswanto (37) dari Desa Kesugihan Kidul dan Riski Satria (20) dari Lengkong. Sedangkan korban yang meninggal adalah Utik (40) dari Desa Jangrana. Setelah dievakuasi, korban selamat langsung dibawa ke Puskesmas Adipala 1 untuk penanganan medis lebih lanjut.

Proses pencarian dilakukan dengan bantuan warga sekitar dan tim SAR Gabungan menggunakan Rubber Boat di permukaan air serta melakukan penyisiran di darat di tepi pantai. Operasi SAR ditutup setelah ketiga korban ditemukan, dan seluruh tim terlibat kembali ke kesatuan masing-masing.

Pewarta kejadian ini adalah Satria Galih Saputra, sedangkan Mahrus Sholih bertindak sebagai editor dalam pemberitaan ini.

Source link