update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

11 Hari Mobil Mazda Favorit yang Paling Diminati Oleh Banyak Orang

11 Hari Mobil Mazda Favorit yang Paling Diminati Oleh Banyak Orang

Jumat, 2 Agustus 2024 – 17:16 WIB

VIVA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menjadi salah satu peserta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 di ICE, BSD, Tangerang, produsen Mazda itu juga merilis produk baru.

Baca Juga :

Paling Canggih di Kelasnya, Nissan Serena e-Power Laku Keras di GIIAS 2024

Melalui pameran yang berlangsung pada 18-28 Juli 2024 itu, Mazda CX-60 Pro hadir sebagai varian baru dengan harga Rp799 juta on the road. Lalu gimana penerimaan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut?

Dari semua varian yang ada Mazda CX-60 mengantongi SPK (surat pemesanan kendaraan) sebanyak 106 unit, atau melampaui target yang awalnya hanya 30 unit. Angka itu disumbang dari tipe Kuro, Elite, termasuk Pro.

Baca Juga :

Catat SPK Segini, Chery Malu Ungkap Mobil Terlarisnya di GIIAS 2024

Chief Operating Officer PT EMI, Ricky Thio, mengatakan, pencapaian ini menunjukkan bahwa Mazda CX-60 diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia, terutama di kelas premium, dan siap bersaing di kelasnya.

All New Mazda CX-60 pertama kali hadir di Tanah Air pada Juli 2023, kini total mobil SUV itu punya tiga varian, setelah tipe terbaru yang berbeda powertrain dirilis di GIIAS tahun ini.

Baca Juga :

Cuma 11 Hari Mitsubishi Fuso Bisa Jualan Truk Sebanyak Ini

CX-60 Pro dibekali penggerak empat roda, dan kapasitas mesinnya dibuat lebih ringkas. Jika dua tipe sebelumnya mengadopsi 3.000cc turbo, kini menjadi 2.500cc, artinya secara efisiensi bahan bakar lebih baik.

Seperti dua edisi terdahulu, tipe ini dilengkapi berbagai fitur dalam kendaraan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengemudi. Diantaranya, jok elektrik, head-up display, dan driver monitor.

Penyesuaian kemudi elektrik (Tilt & Telescopic) memastikan kenyamanan berkendara yang optimal, terdapat panoramic sunroof yang menambah kesan kabin yang luas dan mewah. Terdapat kamera 360 derajat, Blind Spot Monitoring, dan Rear Cross Traffic Alert.

Jika melihat jumlah pemesanannya, CX-60 menjadi model keempat terlaris dengan menyumbang 12,7 persen. Sedangkan posisi pertama Mazda CX-5 yang dipesan sebanyak 237 unit, atau berkontribusi 28,5 persen.

Setelah itu ada CX-3 yang meramaikan segmen crossover dengan jumlah SPK 223 unit, dan urutan ketiga Mazda3 hatchback terpesan 134 unit dengan menyumbang 16,1 persen. Terakhir ada CX-30 mencatat 46 SPK.

Menurut Ricky, walaupun pasar otomotif nasional mengalami tantangan di awal tahun ini, kehadiran GIIAS telah memberikan angin segar dan harapan baru, dan dia percaya perekonomian nasional, khususnya di sektor otomotif, akan terus berkembang.

“Di Mazda, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan yang tidak hanya memiliki performa superior tetapi juga desain yang memukau dan menginspirasi. Kami akan terus melangkah lebih jauh dalam menciptakan inovasi yang melampaui ekspektasi dan menetapkan standar baru dalam industri otomotif, terutama di Indonesia,” ujarnya, dikutip dari keterangan resminya, Jumat 2 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya

Penyesuaian kemudi elektrik (Tilt & Telescopic) memastikan kenyamanan berkendara yang optimal, terdapat panoramic sunroof yang menambah kesan kabin yang luas dan mewah. Terdapat kamera 360 derajat, Blind Spot Monitoring, dan Rear Cross Traffic Alert.

Source link

Exit mobile version