update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Tasyakuran Dasawarsa 10 Tahun Undang Undang Desa Diadakan Oleh Para Kades di Bondowoso

Para Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kabupaten Bondowoso merayakan dasawarsa 10 tahun Undang-Undang Desa di Aula Ijen View Hotel Resort dan Restaurant, Kelurahan Tamansari, pada hari Senin (29/7/2024). Acara tersebut bertema “Desa Bersatu Indonesia Maju” dan diselenggarakan oleh organisasi yang mewadahi Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhafir, Plh Sekda Haeriah Yuliati, dan seluruh camat serta Kepala Desa dan Perangkat Desa dari berbagai desa di Bondowoso menghadiri acara tersebut. Mathari, Ketua Sentra Komunikasi Aliansi Kepala Desa (Skak) Bondowoso, menyatakan bahwa dasawarsa 10 tahun Undang-Undang Desa merupakan anugerah bagi pemerintahan Desa.

Dia juga menyampaikan pentingnya pemahaman terhadap regulasi tentang penggunaan dan pengelolaan keuangan desa agar pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat semakin berkualitas. Plh Sekda Bondowoso Haeriah Yuliati menyoroti peningkatan signifikan yang telah terjadi selama 10 tahun terakhir, termasuk dalam infrastruktur dan program pemberdayaan ekonomi.

Dia juga menekankan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan desa dengan adanya Dana Desa. Desa diharapkan dapat melibatkan masyarakat dalam pengambilan keputusan dan menyusun laporan keuangan secara berkala.

Artikel ini ditulis oleh Bahrullah dan diedit oleh Imam Hairon.

Source link