update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Mobil Toyota Paling Laku di GIIAS 2024 Bukan Avanza

Senin, 29 Juli 2024 – 10:09 WIB

GIIAS 2024 telah usai. Pameran otomotif tersebut berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli dan dihadiri oleh puluhan mobil baru dari berbagai brand.

Salah satunya adalah Toyota, brand terlaris di Indonesia. Meskipun penjualan mobil baru tahun ini mengalami penurunan dan banyak merek pendatang baru, hal tersebut tidak memengaruhi kinerja Toyota.

PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatat bahwa selama 9 hari di GIIAS 2024, jumlah SPK yang mereka kantongi meningkat drastis dibanding periode yang sama di tahun 2023.

“SPK Toyota di GIIAS 2024 naik 11 persen dibandingkan tahun lalu. Ini mungkin tanda perbaikan pasar di Indonesia,” ujar Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, pada Senin 29 Juli 2024.

Toyota berhasil mencatat 4.245 ribu SPK dalam kurun waktu tersebut, di mana Kijang Innova Zenix menjadi model terlaris di pameran tersebut, diikuti oleh Avanza dan Veloz.

Anton juga optimis bahwa jumlah pemesanan mobil Toyota akan terus bertambah hingga akhir pameran, kurang lebih 1.000 unit, sehingga total bisa mencapai lebih dari 5.000 unit.

Model Innova Zenix Hybrid menjadi yang paling laris berdasarkan varian, menunjukkan minat masyarakat Indonesia terhadap elektrifikasi. Meskipun Yaris Cross Hybrid memiliki harga lebih murah, namun Innova Zenix Hybrid lebih diminati.

Selain itu, Toyota Hilux Rangga yang baru dibuka pemesanannya di pameran tersebut, sudah mencatat 450 SPK. Mobil pikap ini menggunakan sasis yang sama dengan Fortuner dan Innova diesel.

Source link