update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Federal Oil Mendukung Penertiban Produk Oli Palsu di Pasar

Senin, 29 Juli 2024 – 14:47 WIB

Jakarta, 29 Juli 2024 – Peredaran pelumas palsu masih marak di Indonesia, yang merugikan produsen dan konsumen. Federal Oil, merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), mendukung pemberantasan oli palsu.

Sejak tahun 2017 hingga 2024, Federal Oil™ telah bekerja sama dengan Asosiasi Pelumas Indonesia (ASPELINDO) dan berhasil mengungkap peredaran pelumas palsu di beberapa daerah. Pada kuartal 1 dan 2 tahun 2024, terdapat pengungkapan pelumas palsu di Jakarta dan Banten, di mana produk Federal Oil jenis Federal Ultratec sebanyak 35 karton ditemukan di Bengkel Sentosa Motor, Cengkareng, Jakarta.

Pengungkapan besar juga dilakukan di Komplek Biztrip Panongan, Banten, dengan menemukan 60 karton produk Federal Ultratec yang tidak sesuai spesifikasi. Kasus ini sudah ditindaklanjuti oleh pihak berwenang dan terus menjadi perhatian Federal Oil untuk mengungkap peredaran pelumas palsu.

Herry Hambali, B2C Sales Direktur PT EMLI, menyatakan bahwa peredaran pelumas palsu merugikan produsen dan konsumen yang mempercayai produk Federal Oil. Federal Oil berkomitmen mendukung upaya pemberantasan peredaran oli palsu di pasaran.

Sigit Pranowo, Ketua Umum ASPELINDO, menambahkan bahwa penggunaan pelumas sesuai spesifikasi penting untuk merawat mesin kendaraan. Peran aktif Federal Oil dan produsen pelumas lainnya membantu pemerintah dalam memberantas oknum yang tidak bertanggung jawab.

Produk Federal Matic dan produk Federal Oil lainnya dapat dibeli di Federal Oil Center terdekat, atau official store Federal Oil di marketplace. Masyarakat diharapkan menggunakan pelumas sesuai spesifikasi untuk kenyamanan dan efisiensi kendaraan mereka.

Source link