update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Tidak ada masalah PAN memiliki haluan berbeda dengan Koalisi Indonesia Maju pada Pilgub Jakarta

Tidak ada masalah PAN memiliki haluan berbeda dengan Koalisi Indonesia Maju pada Pilgub Jakarta

Jumat, 26 Juli 2024 – 21:18 WIB

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku tak masalah jika berbeda haluan dengan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Baca Juga :

PAN Janji Langsung Kasih SK Jika Anies Pilih Zita untuk Pilgub Jakarta

Hal itu disampaikan Wakil Ketua PAN Yandri Susanto kepada awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat, 26 Juli 2024.

“KIM ingin bersatu itu sesuatu yang bagus. Tapi kalau misalkan berpisah jalan karena alasan yang sangat kuat masing-masing partai, juga nggak ada masalah,” kata Yandri.

Baca Juga :

Heru Budi Diusulkan, AHY Sebut Demokrat Pertimbangkan Termasuk Peluang Bersama KIM

Wakil Ketua MPR RI Fraksi PAN, Yandri Susanto

Wakil Ketua MPR RI Fraksi PAN, Yandri Susanto

Yandri menerangkan, PAN pada prinsipnya akan menyambut baik jika KIM tetap bersama pada Pilkada Jakarta November mendatang. Hanya saja, jika memang pada akhirnya berbeda jalan maka hal itu bukanlah suatu masalah. 

Baca Juga :

Anggaran Dinas Damkar Depok, Selebgram Jual Video ‘Begituan’ hingga Shin Tae-yong Dapat Golden Visa

Namun yang pasti, kata Yandri, PAN bakal mengusung Anies Baswedan apabila memilih kader internal PAN Zita Anjani sebagai bakal cawagubnya. “Intinya kalau PAN tadi, kalau Anies ambil Zita, dalam hitungan jam SK keluar,” ujarnya.

Yandri menjelaskan alasan Partai Amanat Nasional mengerucut mengusung Zita Anjani untuk maju sebagai bakal calon Gubernur atau bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. IMenurut dia, diusulkannya Zita, bukan karena anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Tetapi, Zita dianggap sudah memiliki pengalaman.

“Mbak Zita saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jakarta, kemudian kembali terpilih sebagai calon Anggota DPRD DKI periode 2024-2029. Sehingga kita usulkan Mbak Zita karena pengalamannya,” ujarnya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi

PAN Siap Usung Duet Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng

PAN punya alasan siap megusung Ahmad Luthfi sebagai bakal cagub Jateng 2024.

img_title

VIVA.co.id

26 Juli 2024

Source link