update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Mobil Hybrid Dengan Teknologi BYD Tawarkan Kemampuan Luar Biasa

Kamis, 25 Juli 2024 – 23:00 WIB

Tangerang – Produsen otomotif asal China, BYD (Build Your Dreams) mengikuti acara Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS untuk pertama kalinya.

Di GIIAS 2024 ini, BYD memamerkan mobil listrik canggihnya yang bernama Yangwang U8, yang ditenagai oleh Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).
Kendaraan ini termasuk dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dan menggunakan teknologi E4 Platform sebagai unggulan dari BYD. Teknologi ini membuat Yangwang U8 memiliki kemampuan luar biasa yaitu bisa berputar 359 derajat.

Muhammad Sutan Sholahuddin selaku Technical Support & Training BYD menjelaskan bahwa E4 Platform memungkinkan Yangwang U8 untuk berputar di tempat dengan empat motor yang tertanam di setiap rodanya.
BYD Yangwang U8 dapat melakukan tank turn atau berputar di tempat hingga 359 derajat berkat adanya teknologi platform E4. Di setiap rodanya terdapat satu motor, sehingga total terdapat empat motor.

Lebih lanjut, Platform E4 ini merupakan sistem tenaga revolusioner yang terdiri dari tiga core control.
Pertama, empat Motor Independent Drive untuk menggerakkan setiap roda didukung oleh motor listriknya sendiri.
Kedua, Friction control berfungsi untuk membaca kondisi jalan guna mengoptimalkan kinerja motor agar pergerakan lebih baik dalam berbagai kondisi, seperti jalan berpasir atau tanjakan curam.
BYD juga menambahkan Body Stability Control pada platform E4 untuk meningkatkan stabilitas demi kenyamanan penumpang saat kendaraan melintasi medan jalan melalui sensor yang terintegrasi dengan E4.

Melalui tiga core control dalam E4 Platform, BYD menghadirkan sistem kendali yang belum pernah ada sebelumnya dengan fitur berputar di tempat saat menjalankan Tank Turn.
E4 Platform memungkinkan kontrol torsi setiap roda secara presisi, mengaktifkan fitur seperti Tank Turn, dan meningkatkan kemampuan off-road.

Teknologi Tank Turn pada E-4 platform memungkinkan BYD Yangwang U8 melakukan manuver dengan mudah, termasuk saat parkir di area sempit atau sulit diakses.
Hal ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengemudi Yangwang U8, tetapi juga menunjukkan kecanggihan teknologi BYD dalam memaksimalkan efisiensi ruang dan mobilitas kendaraan besar.

Sebagai informasi tambahan, teknologi E4 dapat memaksimalkan kontrol speed hingga mencapai 20.500 rpm, maximum hp sebesar 1.100 hp dengan puncak kekuatan motor sebesar 220-240 kw.
Dengan teknologi ini, performa BYD Yangwang U8 menjadi lebih bertenaga dengan waktu akselerasi 0-100 km/jam 3,6 detik. Jangkauan CLTC (Comprehensive Long Trip Capability) hingga 1.000 km, sehingga cocok untuk perjalanan jauh.

Source link