update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Haul Sunan Bonang Tuban Dihiasi dengan Acara Sunatan Massal

Sunatan massal dalam rangka Haul Syekh Maulana Makhdum Ibrahim atau Sunan Bonang ke 515. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN – Memperingati Haul Syekh Maulana Makhdum Ibrahim atau Sunan Bonang ke 515, Kutorejo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digelar sunatan massal. Sebanyak 89 anak menjadi peserta di kegiatan yang berlangsung pada Kamis (25/07/2024).

Panitia khitan massal Haul Sunan Bonang ke 515, Usmandi menyampaikan, sunatan massal diselenggarakan menjelang puncak haul yang akan berlangsung pada Kamis malam.

“Sunatan massal ini merupakan rangkaian dari kegiatan Haul Sunan Bonang tahun 2024 dan ini diselenggarakan rutin setiap haul,” terang Usmandi.

Usmandi menjelaskan bahwa peserta kegiatan sunatan massal kali ini, jumlahnya meningkat dibandingkan pada tahun lalu. Sebab, peserta tidak hanya dari Kabupaten Tuban, namun juga dari Bojonegoro dan Lamongan.

“Peserta khitan massal ini mendapatkan baju, sarung serta kopiah,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta sunatan massal asal Kelurahan Baturetno, Cahyo mengaku senang bisa ikut khitan massal yang diselenggarakan dalam rangka Haul Sunan Bonang.

“Senang mas, semoga dapat berkah dari Haul Sunan Bonang,” kata Cahyo yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas 5 tersebut.

Sebatas diketahui, kegiatan sunatan massal dalam rangka Haul Sunan Bonang ke-515 ini diselenggarakan Panitia secara tradisional atau melalui “Calak” tidak melibatkan tenaga medis. (*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Irqam
Editor: Mahrus Sholih

Source link