update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Polsek Pademangan mendorong keterlibatan masyarakat dalam meningkatkan keamanan

Kepolisian Sektor (Polsek) Pademangan mendorong partisipasi masyarakat dalam meningkatkan keamanan lingkungan di Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara.

Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi dalam acara Ngopi Kamtibmas di Jakarta, Kamis malam, menyatakan pentingnya upaya untuk meningkatkan keamanan lingkungan dan mencegah terjadinya tindak kriminal di daerah tersebut.

“Banyak kasus pencurian pernah terjadi di sini dan hal ini harus diantisipasi agar tidak terulang,” katanya.

Kompol Binsar menekankan bahwa penguatan keamanan lingkungan harus dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Misalnya, dengan mengaktifkan poskamling dan patroli malam secara teratur untuk mengurangi tindakan pencurian, begal, dan kriminalitas lainnya.

Selain itu, penambahan penerangan seperti lampu jalan di malam hari di area yang minim pencahayaan juga dapat dilakukan untuk mengurangi risiko kejahatan.

“Selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan petugas kepolisian jika menemukan aktivitas mencurigakan di lingkungan masing-masing dengan modus pengantar barang atau ojek daring,” katanya.

Polsek Pademangan juga akan meningkatkan patroli petugas kepolisian di lokasi dan waktu yang rawan terjadinya kegiatan kriminal di wilayah hukum mereka.

“Kita harus berusaha bersama-sama dalam mencegah kejahatan dan pendidikan penguatan kamtibmas terus kami lakukan kepada masyarakat,” tambahnya.

Lurah Pademangan Timur, Suhardiman, mengapresiasi upaya Polsek Pademangan dalam meningkatkan keamanan lingkungan melalui kegiatan Ngopi Kamtibmas.

Kegiatan Ngopi Kamtibmas menjadi sarana bagi polisi untuk mendengar langsung keluhan warga terkait keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Saya selalu didorong oleh Kapolsek untuk membina masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan sinergi yang terjalin harus tetap berjalan dengan baik,” katanya.

Di sisi lain, Ketua RW 11 Springhiil Kelurahan Pademangan Timur, Hanafi, menyatakan bahwa meskipun situasi cukup kondusif, kasus pencurian di daerah tersebut tetap perlu menjadi perhatian bersama.

“Kemacetan di wilayah kami cenderung kondusif tetapi ada beberapa kasus terkait pencurian dan kami mengharapkan saran dan masukan dari Kapolsek Pademangan tentang menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ade Irma Junida
Copyright © ANTARA 2024

Source link