update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Polisi berhasil menghentikan tawuran di Jatinegara dan menangkap tiga pelajar

Tim Patroli Presisi Perintis (TP3) Polres Metro Jakarta Timur berhasil menggagalkan sekelompok remaja yang diduga akan melakukan tawuran di kawasan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, pada Senin dinihari.
Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Capt. Hendra Wijaya, menyatakan bahwa tiga pelajar telah ditangkap ketika akan melakukan tawuran.
“Dari ketiga pelajar yang diamankan Tim TP3, salah satunya merupakan admin tawuran,” kata Hendra.
Ketiga pelajar tersebut, yaitu MF (18), MA (16), dan APE (18), adalah Admin dari @Swadaya2019jkt.
Ketiga pelajar beserta sepeda motor dan telepon selulernya kemudian diserahkan ke Polsek Jatinegara untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.
Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim) akan terus melakukan Patroli Perintis Presisi untuk mencegah tawuran di wilayah hukum Jakarta Timur.
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur telah mengancam akan mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi pelajar dan bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terlibat dalam aksi tawuran di wilayah tersebut.
Wali Kota Jaktim, M Anwar, menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas tidak hanya bagi pelajar yang terlibat dalam tawuran, tetapi juga bagi pelaku begal dan kasus hukum lain yang meresahkan masyarakat.
Untuk mencegah tawuran, akan disiagakan posko pengamanan di lokasi-lokasi rawan aksi tawuran. Personel gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP akan dikerahkan untuk mengatasi situasi tersebut.
Anwar menegaskan bahwa jika terjadi tawuran, pelaku akan ditangkap dan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Source link