update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Hyundai Berencana Membangun Lebih dari 400 Stasiun Pengisian di Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2024 – 10:40 WIB

Hyundai telah menjadi salah satu merek yang serius dalam mengembangkan pasar kendaraan listrik di Indonesia, Saat ini, produsen asal Korea Selatan tersebut memiliki tiga mobil listrik, yaitu Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6, dan Kona Electric baru.

Hyundai juga menjadi produsen pertama di Indonesia yang memproduksi mobil listrik secara lokal melalui Ioniq 5, serta telah memiliki pabrik baterai hasil kolaborasi dengan LG Solution.

Kona Electric baru adalah produk pertama yang menggunakan baterai lokal. PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) juga mengembangkan ekosistem kendaraan listrik dengan membangun stasiun pengisian.

Saat ini Hyundai telah memiliki beberapa stasiun pengisian baterai mobil listrik di berbagai tempat umum, termasuk di pusat perbelanjaan.

Demi memudahkan pengguna mobil listrik di Indonesia, Hyundai telah menandatangani MoU dengan sejumlah perusahaan stasiun pengisian. Kolaborasi tersebut diperkuat melalui pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di mana Hyundai akan menambah lebih dari 400 stasiun pengisian baterai mobil listrik di Indonesia.

Sehingga pengguna mobil listrik Hyundai dapat mengakses sekitar 97 persen stasiun pengisian daya swasta, atau setara dengan lebih dari 600 stasiun pengisian di seluruh Indonesia hanya menggunakan aplikasi myHyundai.

COO PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan bahwa Hyundai berupaya membawa mobilitas terbarukan lebih dekat kepada konsumen dengan meningkatkan layanan dan infrastruktur yang dibutuhkan.

Hyundai juga mengadakan program layanan pengisian daya EV bagi konsumen, di mana pelanggan dapat menikmati kuota pengisian daya publik hingga 50 kWh per bulan selama satu tahun.

Source link

Exit mobile version