update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Mitsubishi Fuso Menyerahkan Truk Listrik eCanter ke Pembeli Pertama

Kamis, 18 Juli 2024 – 20:22 WIB

Tangerang, 18 Juli 2024 – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso akhirnya menyerahkan truk listrik eCanter kepada pembeli pertamanya. Penyerahan dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024.

Pembeli pertama truk listrik tersebut adalah PT Yusen Logistic Indonesia. Penyerahan unit eCanter dilakukan satu hari setelah truk listrik itu diluncurkan pada hari pertama GIIAS, 17 Juli 2024.

“Mitsubishi Fuso adalah pelopor truk listrik di Indonesia, dan hari ini PT Yusen Logistic Indonesia menjadi perusahaan pertama yang menggunakan eCanter,” ujar Presiden Direktur PT KTB, Daisuke Okamoto di ICE BSD, Tangerang, Kamis 18 Juli 2024.

eCanter ini merupakan langkah Mitsubishi Fuso dalam mendukung kebijakan pemerintah menuju net zero emission di tahun 2060 serta mempercepat elektrifikasi di industri otomotif. Mitsubishi Fuso telah melalui berbagai tahapan penting sebelum akhirnya meluncurkan eCanter di Indonesia.

Kemitraan KTB dengan PT. Yusen Logistic Indonesia telah berlangsung sejak tahun 2011. Unit Canter dan Fighter X dioperasikan untuk kegiatan logistik dalam bisnis mereka hingga saat ini. Tahun lalu, PT Yusen Logistic Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang ikut dalam uji coba eCanter yang diadakan.

eCanter diyakini mampu memenuhi kebutuhan operasional PT Yusen Logistic Indonesia berkat spesifikasi teknis unggulannya. eCanter dilengkapi baterai berukuran M dengan kapasitas 83 kWh mampu menempuh perjalanan sejauh 140 km dengan GVW sebesar 6 ton.

Sementara terkait penggunaan truk tersebut, Presiden Direktur PT Yusen Logistic Indonesia, Tetsuya Aoyama berharap perusahaannya bisa membantu pengurangan emisi dalam satu tahun ke depan.

“Kami akan mengoperasikan eCanter ini di Jabodetabek hingga Karawang. Harapan kami dapat mengurangi emisi CO2 sekitar 10 ton dalam satu tahun,” kata Tetsuya.

“Ke depannya kami akan terus mendiskusikan pengurangan emisi CO2 dengan konsumen kami, dan kami berencana menambah jumlah eCanter secara bertahap sesuai permintaan,” tuturnya.

Sebagai bagian dari komitmen untuk menjadi mitra yang selalu dapat diandalkan, Mitsubishi Fuso juga memberikan asistensi penuh kepada PT Yusen Logistic Indonesia berupa pelatihan khusus bagi sopir dan mekanik eCanter. Hal ini dilakukan agar konsumen memiliki pengalaman berkendara yang nyaman dan aman.

Lebih dari itu, Mitsubishi Fuso juga berkomitmen memberikan layanan purna jual terbaik bagi PT Yusen Logistic Indonesia dan perusahaan lain yang tertarik dengan eCanter. Dukungan ini mencakup garansi pembelian, layanan free service, dan fasilitas sistem pembiayaan dengan skema Operating Lease (OPL), sebagai bagian dari strategi dan kebijakan Customer’s First untuk memastikan kepuasan konsumen.

Dengan penyerahan ini, Mitsubishi Fuso menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam inovasi kendaraan niaga listrik di Indonesia, mendukung upaya menuju masa depan industri otomotif yang lebih maju dan berkelanjutan.

Source link