update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Hyundai Kona Electric Mendatangkan 360 Unit siap Dikirim ke Konsumen Bulan Ini

Minggu, 14 Juli 2024 – 14:19 WIB

Tangerang – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memperkenalkan mobil listrik terbarunya, Kona Electric pada bulan Februari yang lalu.

Meskipun belum mengumumkan harga, HMID telah membuka pre-booking untuk mobil segmen Compact Sport Utility Vehicle (SUV) sejak bulan Juni 2024.

Hingga saat ini, Kona Electric telah dipesan sebanyak 360 unit. Mobil listrik ini akan resmi diluncurkan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung bulan ini.

“Sejauh ini yang sudah melakukan pre-booking itu sebanyak 300an, ya sekitar 360 lah,” ujar Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dikutip dari VIVA Otomotif di PIK 2, Tangerang.

Frans menyampaikan bahwa di pameran otomotif GIIAS 2024 ini, Kona Electric juga akan mulai dikirim kepada para konsumen yang sebelumnya telah melakukan pemesanan.

“Karena sudah ada 360 unit yang dipesan (Kona Electric), saat GIIAS 2024 nanti mulai dikirim ke konsumen tersebut secara berkala,” tuturnya.

Terkait spesifikasi kendaraan, HMID akan memberikan informasi detailnya pada acara GIIAS 2024.
Mobil listrik ini sudah menggunakan baterai buatan lokal dan dapat digunakan untuk perjalanan hingga jarak 600 km.
Kona Electric sudah dilengkapi dengan Hyundai Bluelink yang telah diperbarui serta terdapat teknologi View Around My Vehicle terbaru.
Fitur ini memungkinkan pengguna kendaraan untuk menemukan barang-barang di sekitar kendaraan hanya dengan menggunakan smartphone.
Selain itu, All-new Kona Electric memiliki cluster speedometer yang menyatu dengan layar AVNT (Audio, Video, Navigation, Telematics), yang dapat memberikan berbagai informasi saat berkendara.

Seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6, All-new Kona Electric juga memiliki fitur Vehicle-to-Load (V2L) luar ruang dan dalam ruang yang memungkinkan mobil berfungsi sebagai pengisi daya listrik selama perjalanan.

Source link