update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Doa Masuk dan Doa Keluar Masjid Beserta Maknanya

Masjid adalah tempat suci bagi umat Muslim dan memegang peranan penting dalam kehidupan seorang Muslim. Sebagai bentuk penghormatan kepada Allah SWT, anjuran membaca doa masuk masjid tercantum dalam hadits Nabi SAW. Keutamaan membaca doa masuk masjid adalah sebagai sarana penghapusan dosa dan meninggikan derajat, sebagaimana tertulis dalam hadits yang disebutkan.

Doa masuk masjid versi pendek adalah “Ya Allah, bukalah pintu-pintu rahmat-Mu untukku,” sementara versi panjangnya dapat ditemukan dalam Kitab Al-Adzkar oleh Imam Nawawi. Doa keluar masjid juga penting, sebagai bentuk perlindungan dari setan dan permohonan ampunan kepada Allah.

Selain doa, ada adab masuk masjid yang perlu diamalkan, seperti berniat yang benar, mendahulukan kaki kanan, serta berzikir dan sholawat. Selain itu, menunaikan salat tahiyatul masjid juga dianjurkan untuk muslim yang baru masuk masjid.

Referensi: [CNBC Indonesia](https://cnbcindonesia.com/syariah/20240611131742-31-545644/videobsi-international-expo-2024-perkuat-ekosistem-industri-halal-ri)

Source link

Exit mobile version