update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Fungsi 9 Fitur ADAS di Mobil Listrik Neta V-II yang Meningkatkan Keamanan Berkendara

Fungsi 9 Fitur ADAS di Mobil Listrik Neta V-II yang Meningkatkan Keamanan Berkendara

Kamis, 11 Juli 2024 – 21:45 WIB

Bandung, 11 Juli 2024 – Mobil listrik Neta V-II tidak hanya hadir dengan pembaruan desain dan baterai dari model sebelumnya, tetapi juga dilengkapi dengan 9 fitur Advanced Driving Assistant System (ADAS). Ini lebih banyak dari model Neta V sebelumnya.

Baca Juga :

Penertiban Lahan di Deliserdang Ricuh, Massa Bakar Mobil Damkar

Fitur-fitur tersebut termasuk Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Front Vehicle Start Alert (FSA), Full- Speed Adaptive Cruise (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Emergency Lane Keeping System (ELKS), dan High Beam Assist (HBA).

“Jadi sekarang fitur ADAS-nya lebih lengkap sehingga konsumen bisa merasa lebih aman dan nyaman saat mengendarai mobil listrik Neta V-II ini,” kata Wahyu Handaya, Training Manager PT Neta Auto Indonesia (NAI) di Bandung, Jawa Barat, Selasa 9 Juli 2024.

Baca Juga :

Mobil Rp 1 Miliar AITO M9 Bakal Hadir di GIIAS 2024, Intip Spesifikasinya

Produksi Neta V-II di pabrik HIM Bekasi.

Produksi Neta V-II di pabrik HIM Bekasi.

VIVA Otomotif mendapat kesempatan untuk mencoba beberapa fitur ADAS pada Neta V-II dalam acara uji coba media di Kota Kembang. Salah satunya adalah Full-speed Adaptive Cruise Control (ACC).

Baca Juga :

Wuling Motors Lebarkan Sayap Bisnis di Jawa Barat

Fitur ini sangat membantu saat mobil sedang sedikit macet atau berhenti di lampu merah. Fitur ini memungkinkan mobil untuk menyesuaikan kecepatan secara otomatis dengan kendaraan di depan, memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi.

Selain itu, fitur Traffic Jam Assist (TJA) juga sangat membantu dalam mengatasi kemacetan, dengan mengatur akselerasi dan deselerasi mobil secara otomatis. Saat masuk ke daerah dengan lalu lintas lebih lancar, Integrated Cruise Assist (ICA) memberikan bantuan tambahan dengan menjaga jarak aman dari kendaraan di depan.

Cara mengaktifkan fitur ADAS pada Neta V-II adalah dengan menurunkan tuas transmisi dua kali saat kecepatan di bawah 10 Km/jam. Logo ADAS akan muncul pada panel instrumen.

Berikut adalah penjelasan singkat mengenai 9 fitur ADAS pada NETA V-II:

FCW (Forward Collision Warning)
Fitur ini berfungsi untuk mendeteksi potensi tabrakan di depan. Akan muncul peringatan suara dan visual pada layar monitor.

AEB (Automatic Emergency Braking)
Fitur ini memungkinkan kendaraan melakukan pengereman darurat ketika ada potensi kecelakaan. Pengereman dilakukan sesuai tingkat bahaya yang dihadapi.

FSA (Front Vehicle Start Alert)
Memberikan notifikasi saat mobil atau objek di depan mulai berjalan menjauh. Berguna saat berhenti di lampu merah.

ACC (Full-Speed Adaptive Cruise)
Teknologi ini memudahkan pengemudi dan mengurangi kebutuhan untuk menginjak pedal gas.

TJA (Traffic Jam Assist)
Mirip dengan ACC, tetapi lebih spesifik dalam mengatasi kemacetan dengan mengatur gas dan rem secara otomatis. Pengendara dapat istirahatkan kaki.

ICA (Integrated Cruise Assist)
Berfungsi untuk menjaga jarak dengan kendaraan di depan, meningkatkan rasa aman dalam perjalanan.

LDW (Lane Departure Warning)
Membantu mempertahankan laju Neta V-II dengan bantuan marka jalan, memberi peringatan jika pengendara keluar jalur tanpa disadari.

ELKS (Emergency Lane Keeping System)
Untuk mengoreksi laju mobil ketika pengemudi keluar jalur tanpa disadari, juga mengandalkan marka jalan.

HBA (High Beam Assist)
Manfaatnya terutama saat masuk ke wilayah tanpa lampu jalan, komputer akan mengatur lampu untuk mengaktifkan high beam.

Halaman Selanjutnya

Cara mengaktifkan fitur ADAS pada Neta V-II dengan menurunkan tuas transmisi dua kali saat kecepatan di bawah 10 Km/jam. Logo ADAS akan muncul pada panel instrumen.

Halaman Selanjutnya

Source link