update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

10.796 Petani Tembakau dan Pekerja Rentan di Ngawi Mendapat Perlindungan dari Jamsostek

BPJS Ketenagakerjaan turut meramaikan acara SEPEKAN DPPTK yang tengah digelar di Kabupaten Ngawi hingga 13 Juli mendatang. Hadir di acara pembukaan, Selasa (9/7/2024), BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan kartu kepesertaan bagi 10.796 petani/buruh tani tembakau dan pekerja rentan Kabupaten Ngawi.

Acara dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Tenaga Kerja (DPPTK) di Alun-alun Ngawi dan diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi Sodiq Wijayanto mewakili Bupati Ngawi. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak seperti Disnaker Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Perindusteian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Konsulat Jendral Jepang, Ketua DPP Asmindo, dan beberapa pejabat dari pemerintah kabupaten dan kota lainnya.

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo, memberikan apresiasi kepada Pemkab Ngawi atas dukungan dalam memberikan perlindungan kepada para pekerja Non ASN, termasuk petani tembakau, buruh tani tembakau, dan pekerja rentan dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Dia juga berharap agar program jaminan sosial ketenagakerjaan semakin meningkat di masa yang akan datang.

Pada acara tersebut, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan simbolis kartu kepesertaan kepada perwakilan petani tembakau, buruh tani tembakau, dan pekerja rentan. Selain itu, juga diserahkan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada Saimun, seorang petani tembakau yang mengalami kecelakaan kerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ngawi, Setyoningsih, menjelaskan bahwa program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk petani tembakau, buruh tani, dan pekerja rentan di Ngawi didukung oleh iuran dari DBHCHT Tahun Anggaran 2024. Jumlah peserta perlindungan meningkat dari tahun sebelumnya, sebagai respon terhadap peningkatan jumlah petani yang menanam tembakau.

Acara SEPEKAN ini merupakan salah satu rangkaian acara yang diadakan untuk memeriahkan Hari Jadi Ngawi yang ke-666. Ada berbagai kegiatan yang diadakan selama acara tersebut, seperti Job Fair, Festival Kuliner, Pameran Furnitur, Forum Bisnis, dan acara hiburan lainnya. Semoga acara ini dapat mengundang antusiasme warga dan menggeliatkan perekonomian Kabupaten Ngawi.

Source link