update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Selama 6 Bulan, Model Mobil Bekas yang Paling Diburu oleh Puluhan Juta Orang

Selama 6 Bulan, Model Mobil Bekas yang Paling Diburu oleh Puluhan Juta Orang

Rabu, 10 Juli 2024 – 19:06 WIB

VIVA – Mobil bekas menjadi pilihan alternatif bagi sebagian orang yang ingin memiliki kendaraan roda empat. Selain harganya lebih terjangkau, pilihan model dan brand yang tersedia lebih beragam dibandingkan dengan mobil baru.

Baca Juga:

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, 3 Orang Luka-luka

Ada berbagai cara untuk membeli mobil bekas. Biasanya masyarakat membeli melalui showroom di pinggir jalan, bursa mobil bekas, dari pemilik langsung, lelang, atau secara online.

Dengan kemajuan teknologi, pencarian mobil bekas melalui platform online semakin meningkat. Bahkan OLX Indonesia mencatat bahwa puluhan juta orang Indonesia mencari mobil bekas melalui aplikasi tersebut selama periode Januari-Juni 2024.

Baca Juga:

Lepas 6 Ribu Peserta Fun Run, Pj Gubernur NTB Dukung Ary Ginanjar Bina Generasi Indonesia Emas 2045

Direktur OLX Indonesia, Agung Iskandar, mengatakan bahwa selama setengah tahun ini, total pengunjung iklan mencapai 20 juta orang melalui ponsel dan situs web, dimana sekitar 11 juta pengunjung berasal dari wilayah Jabodetabek.

“Kami memiliki data yang besar, dimana iklan kami menjadi acuan untuk membaca tren pasar mobil bekas di Indonesia. Selama periode Januari hingga Juni ini, pencarian mobil bekas di OLX cukup stabil dan trennya terus positif,” ujar Agung.

Baca Juga:

Chery Resmikan Dealer ke-32 di Indonesia, Cek Lokasinya

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa selain Jabodetabek, puluhan juta orang yang mencari mobil bekas berasal dari Surabaya, Bandung, Jawa Tengah (Yogyakarta, Solo, Semarang), dan wilayah Sumatra (Medan, Pekanbaru, Palembang).

Sementara itu, jenis mobil bekas yang paling dicari oleh orang Indonesia selama periode tersebut adalah SUV (Sport Utility Vehicle), MPV (Multi Purpose Vehicle), dan hatchback, namun masih didominasi oleh brand Jepang.

Dijelaskan bahwa brand yang paling diminati antara lain Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, dan Mitsubishi.

Sedangkan untuk merek mobil bekas yang paling populer di kalangan orang Indonesia selama setengah tahun ini adalah Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda HR-V, Toyota Fortuner, dan Honda Brio.

Mobil-mobil bekas tersebut cenderung laku keras dalam kondisi baru, dan menjadi pemimpin di masing-masing segmen. Hal ini tidak mengherankan karena mobil bekas lebih banyak dicari, karena mengakomodir konsumen yang memiliki anggaran terbatas.

Halaman Selanjutnya

Dijelaskan bahwa brand yang paling diminati antara lain Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, dan Mitsubishi.

Halaman Selanjutnya

Source link