update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Rumah Sakit Ubaya Surabaya Berperan Aktif dalam Mendukung Perlindungan Jamsostek untuk Driver Ojek Online KRIS

Rumah Sakit Ubaya Surabaya Menggelar Acara CSR untuk Perlindungan Jamsostek Ojek Online KRIS

Redaksi – 10 Juli 2024 | 20:07 – Dibaca 394 kali

Pada Rabu, 10 Juli 2024, Rumah Sakit Ubaya Surabaya mengadakan acara penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para ojek online yang tergabung dalam Komunitas Respek Indonesia Siaga (KRIS) Surabaya.

Acara ini dihadiri oleh Pps. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Dani Lukitawati, Direktur RS Ubaya Surabaya dr. Agnes, Direktur PT Keluwih Medika Surabaya Husni, dan Ketua Komunitas Respek Indonesia Siaga Rory Maulidi.

Sebanyak 1.000 tenaga kerja dari KRIS telah didaftarkan dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan oleh RS Ubaya, sebagai bentuk komitmen mereka dalam mendukung keselamatan dan kesejahteraan para pengemudi ojek online yang merupakan tulang punggung layanan transportasi di Surabaya.

“Dengan bangga kami serahkan kartu perlindungan ini kepada Komunitas Respek Indonesia Siaga. Ini wujud dari komitmen RS Ubaya Surabaya dalam mendukung para pengemudi ojek online yang menjaga konektivitas dan pelayanan di Surabaya,” kata dr. Agnes.

Dani Lukitawati dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda juga mengucapkan terima kasih atas inisiatif RS Ubaya Surabaya dalam meningkatkan perlindungan sosial bagi pekerja informal seperti pengemudi ojek online.

Dengan program BPJS Ketenagakerjaan ini, jika Ojek Online KRIS mengalami kecelakaan kerja, seluruh biaya pengobatan medis ditanggung BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, jika meninggal dunia, diberikan santunan sebesar Rp 42 juta untuk ahli warisnya.

Ketua Komunitas Respek Indonesia Siaga, Rony Maulidi, juga mengucapkan terima kasih atas program yang diberikan oleh RS Ubaya. Dia berharap kerjasama antara mereka bisa semakin baik ke depan.

Acara penyerahan tersebut bukan hanya momen formalitas, tetapi juga sebagai wujud dari kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mendukung keselamatan dan kesejahteraan pengemudi ojek online di Surabaya. (Adv)

Pewarta: Redaksi
Editor: Satria Galih Saputra

Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Source link

Exit mobile version