update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Gibran Sibuk Bolak-balik Solo-Jakarta Menjelang Pilkada DKI 2024: Apa Alasan Dukung Kaesang?

Senin, 8 Juli 2024 – 17:43 WIB

Solo – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku saat ini sibuk bolak-balik Jakarta-Solo bukan untuk mempromosikan adik kandungnya, Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Namun, Wakil Presiden terpilih 2024 itu tidak membantah jika saat ini banyak undangan untuk menghadiri banyak acara di Jakarta.

“Memang ada undangan-undangan. Kayak besok Rabu, saya balik lagi ke Jakarta ada pertemuan dengan APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia),” kata dia saat ditemui di Gedung DPRD Solo pada Senin, 8 Juli 2024.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengungkapkan, bahwa saat ini banyak undangan-undangan untuk menghadiri berbagai acara. Meski demikian, ia memastikan bahwa pada saat jam kerja tetap berada di Solo untuk melaksanakan tugasnya sebagai Wali Kota Solo. Selain menghadiri undangan, Gibran juga mengaku di Jakarta untuk belanja masalah seperti banjir, kemacetan hingga kawasan kumuh.

“Kan sudah saya sampaikan, banjir, kemacetan, sama kawasan kumuh. Kan sudah saya sampaikan dua minggu lalu ya,” ujar dia.

Sedangkan, ketika disinggung terkait dukungan Kaesang untuk maju di Pilkada DKI Jakarta, ia malah menganjurkan agar adiknya yang juga Ketua umum PSI tidak maju di Pilkada Ibu Kota. Selain itu, Gibran juga emoh disangkutpautkan jika kegiatan bolak-balik Solo-Jakarta saat ini dikaitkan dengan mempromosikan Kaesang di Jakarta. “Kalau Kaesang jangan di Jakarta lah. Enggak, saya di Jakarta itu tidak ada hubungannya dengan Kaesang ya. Ngapain endorse, ngapain mengendorse dia? Enggak. Tenan (ke Jakarta), aku ngecek banjir. Kemarin itu ada kalinya yang dikeruk,” pungkasnya.

Source link