update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Plt Bupati Sidoarjo Menyangkal Dakwaan Korupsi Insentif Pajak ASN yang Diajukan Pengacara Siska Wati

Berita
Plt Bupati Sidoarjo Bantah Tuduhan Korupsi dari Pengacara Siska Wati terkait Insentif Pajak ASN

Plt Bupati Sidoarjo Subandi. (Foto: Amrizal / Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO – Kicauan Erlan Jaya Putra, pengacara tersangka Siska Wati, mantan Kepala Sub Bagian Umum Kepegawaian di Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo, mengklaim bahwa banyak pejabat, termasuk Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, telah menikmati aliran dana insentif pajak ASN.

Hal ini disampaikan Erlan kepada pers setelah sidang yang dihadiri oleh Siska Wati di pengadilan Tipikor Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Senin (1/7) lalu. Dia berjanji akan mengungkapkan tuduhan tersebut dalam sidang pekan depan pada Senin 8 Juli.

Namun, tuduhan pengacara itu dibantah oleh Subandi. Dia mengonfirmasi kepada wartawan bahwa tuduhan dari pengacara Siska Wati tidak benar.

Dia menegaskan bahwa selama menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo bersama Bupati Muhdlor, dia tidak pernah terlibat dalam urusan insentif pajak ASN. Dia juga mengakui tidak mengenal Siska Wati yang terlibat dalam kasus korupsi itu.

Menurutnya, jika tuduhan pengacara Erlan tercantum dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) KPK, maka KPK pasti sudah memanggilnya untuk memberikan keterangan.

“Selama menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo, saya tidak pernah terlibat dalam keputusan kebijakan Pemkab Sidoarjo,” jelasnya.

Meskipun begitu, Subandi yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Sidoarjo menggantikan Bupati sebelumnya Muhdlor, berkomitmen untuk memimpin pemerintahan yang bebas dari korupsi.

“Kami sangat terbuka terhadap kritik dari wartawan dan menganggapnya sebagai dorongan positif,” katanya.

Sementara itu, Dodik Cahyono, Ketua Tim Bolone Abah Subandi (BAS), menantang Erlan untuk membuktikan tuduhannya di persidangan pekan depan.

“Siapapun boleh menduga. Asal dapat dibuktikan dalam persidangan. Kita tunggu bukti dari Erlan,” katanya. (*)

»Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Exit mobile version