update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Kapal Wisatawan Tergelincir oleh Ombak di Laut Pandan, Sebanyak Tiga Orang Tewas

Peristiwa
Kapal Pengangkut Wisatawan Dihantam Ombak di Perairan Pandan, Tiga Orang Meninggal

Tiga korban yang meninggal tiba di Rumah Sakit Umum Pandan, Sabtu (29/06/2024. Foto: Lamhot Naibaho / Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TAPTENG- A kibat dihantam ombak, sebuah kapal pengangkut rombongan wisatawan asal Kisaran, tenggelam di perairan Pantai Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Sabtu (29/06/2024). Tiga orang dilaporkan meninggal atas kejadian ini.

Setelah mengetahui adanya kapal tenggelam, petugas pantai langsung mengevakuasi korban. Beberapa jam kemudian, ketiga korban dibawa ke Pantai Bosur Pandan, sekitar pukul 15.15 WIB.

Dari kejadian tersebut, tiga orang meninggal. Sementara beberapa orang lainnya bersama seorang anak yang diperkirakan berusia 10 tahun, berhasil diselamatkan.

ABK kapal DS (43) yang membawa wisatawan ini mengatakan, saat berada di tengah laut tiba-tiba kapal yang berkapasitas 30 orang ini dihantam ombak. Sebagian penumpang terlempar dari kapal.

“Saat berada di tengah laut, ombak besar langsung menghantam kapal kami. Lalu sebagian penumpang terlempar dari kapal. Saya dan penumpang lainnya langsung mencoba membantu korban yang tenggelam,”jelasnya.

Setelah korban dibawa ke tepi pantai, korban meninggal segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pandan. Kemudian, rombongan penumpang lainnya yang selamat juga dibawa Basarnas dan beberapa petugas medis ke RSUD Pandan.

Para penumpang adalah Wisatawan dari Berastagi dan Kis aran yang hendak berwisata ke Pulau Kalimatung.

“Ada 28 warga Berastagi dan enam warga Kisaran. Namun, kapal yang mereka tumpangi hanya satu, yaitu Kapal Dolphin yang khusus membawa wisatawan,” kata salah satu petugas di RSUD Pandan. (*)

»Klik berita lain di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Exit mobile version