update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Polres Tuban Dapat Bagian APBD Rp 2,8 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2024

Polres Tuban Dapat Bagian APBD Rp 2,8 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2024

Irqam
24 Juni 2024 | 07:06 Dibaca 639 kali

Berita
Polres Tuban Kecipratan APBD Rp 2,8 Miliar, Ongkos Pengamanan Pilkada 2024

Jajaran anggota Polres Tuban saat apel gelar pasukan di Mapolres setempat. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TUBAN – Kepolisian Resor Tuban akan mendapatkan anggaran untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Nilainya mencapai Rp 2,8 miliar. Dana hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban itu dibebankan pada APBD 2024.

Anggaran yang cukup besar ini akan memastikan Pilkada Tuban yang akan berlangsung pada bulan November di Bumi Ronggolawe ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Gunadi mengungkapkan, nilai anggaran dana hibah untuk pengamanan Pilkada 2024 ini telah melalui verifikasi dari pengajuan proposal yang diajukan Polres Tuban sebelumnya.

“Anggaran pengamanan untuk Polres Tuban merupakan hibah sebesar Rp 2,8 miliar. Dari proposal yang diajukan oleh polres, kami melakukan verifikasi dan penyesuaian dengan standar harga kabupaten, akhirnya kami menemukan angka tersebut,” kata Gundadi, Senin (24/06/2024).

Mantan Kepala Dishub Tuban ini menjelaskan, pencarian dana hibah pengamanan Pilkada 2024, Pemkab Tuban hanya perlu menunggu pengajuan dari korps bhayangkara. Sedangkan penyaluran dana hibah akan dilakukan dalam satu tahap.

“Kami tinggal menunggu proses pengajuan pencairan saja. Insya Allah dalam waktu tidak terlalu lama dan agar tidak mengganggu tahapan, akan segera direalisasikan. Kami akan berupaya secepat mungkin,” terangnya.

Gunandi menegaskan, Polres Tuban selaku penerima dana hibah diminta untuk membuat laporan pertanggungjawaban (LPJ). “LPJ akan dilakukan pada awal tahun 2025,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih