update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Sumatera Barat Menjadi Juara Ekonomi Syariah 2024

Jakarta CNBC Indonesia-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memenangkan gelar juara umum dalam Anugerah Adinata Syariah 2024. Anugerah Adinata Syariah adalah penghargaan yang diberikan kepada daerah yang dianggap memiliki inisiatif terbaik dalam mengembangkan potensi ekonomi syariah.

“Saya mengapresiasi semua pihak khususnya pemerintah daerah yang telah berupaya memajukan ekonomi dan keuangan syariah di wilayahnya,” kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat acara di Menara Syariah, Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, Banten, Senin, (20/5/2024).

Ma’ruf Amin menyatakan bahwa Anugerah Adinata ini diberikan untuk menghargai Pemda yang berhasil mengembangkan dan memajukan ekonomi syariah dengan baik. Dia yakin bahwa dengan pengelolaan yang bijak, otonomi daerah dapat menjadi kekuatan dan peluang untuk membangun ekonomi syariah di Indonesia. Menurutnya, perkembangan ekonomi syariah ini akan menciptakan inklusivitas keuangan bagi masyarakat.

“Pemberdayaan daerah dapat berguna untuk memperkuat pendidikan, membangun infrastruktur yang memadai, serta mendorong inovasi dan kerja sama dalam pengembangan sektor unggulan ekonomi dan keuangan syariah,” katanya.

Selain Sumatera Barat sebagai juara umum, ada beberapa provinsi lain yang juga ikut dalam penganugerahan ini. Berikut adalah daftar provinsi pemenang berdasarkan kategori-kategori yang ada.

Daftar Pemenang Tertinggi untuk Anugerah Adinata Syariah 2024:

– Kategori Keuangan Syariah
– Juara 1: Pemerintah Provinsi Aceh
– Juara 2: Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau
– Juara 3: Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat
– Juara 4: Pemerintah Provinsi Jawa Timur
– Juara 5: Pemerintah Provinsi Riau

– Kategori Industri Halal
– Juara 1: Pemerintah Provinsi Sumatera Barat
– Juara 2: Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
– Juara 3: Pemerintah Provinsi Jawa Timur
– Juara 4: Pemerintah Provinsi Jawa Barat
– Juara 5: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

(Dan seterusnya mengikuti kategori-kategori yang ada)

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dinobatkan sebagai juara umum Anugerah Adinata Syariah 2024.

(Artikel oleh: rsa/mij)