update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

1.157 Calon Jemaah Haji Warga Tuban Dipersiapkan Menuju Asrama Haji Surabaya

Calon jemaah haji asal Kabupaten Tuban mulai diberangkatkan ke Asrama Haji Surabaya

SUARA INDONESIA, TUBAN – Sebanyak 1.157 calon jemaah haji asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mulai berangkat ke Asrama Haji Surabaya. Pemberangkatan tersebut berlangsung di Pendopo Kridho Manunggal Tuban pada Senin (13/05/2024).

Rombongan calon jemaah haji dilepas oleh Bupati Tuban dan Forkopimda Tuban, Kepala Kantor Kemenag Tuban, serta tokoh agama dengan tabuhan bedug. Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, menitipkan doa agar Kabupaten Tuban tetap damai dan harmonis, serta meminta maaf karena tidak bisa hadir saat manasik haji massal sebelumnya.

Kepala Kantor Kemenag Tuban, Umi Kulsum, mengungkapkan bahwa jumlah calon jemaah haji asal Kabupaten Tuban yang diberangkatkan sebanyak 1.157 orang, mengalami penurunan 6 orang dari jumlah sebelumnya karena 3 orang sakit dan 3 orang mengalami kendala saat pengurusan visa.

Calon jemaah haji asal Kabupaten Tuban akan terbagi dalam kloter 11, 12, 13, dan 14. Kloter 11 dan 12 dijadwalkan masuk di asrama haji Surabaya pada pukul 18.00 WIB, sedangkan kloter 13 dan 14 akan transit di Masjid Al-Akbar Surabaya sebelum menuju Asrama Haji Surabaya pada pukul 21.00 WIB.

Diharapkan seluruh calon jemaah haji asal Tuban dapat berangkat dan kembali dengan selamat serta menjalankan ibadah haji dengan lancar. Selamat menempuh perjalanan.