update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Hari Terakhir Pendaftaran PPS, Kantor KPU Banyuwangi Ramai Dikunjungi Pelamar

Pendaftar PPS menyerahkan dokumen pendaftaran di kantor KPU Banyuwangi, Rabu (8/5/2024) malam. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI – Kantor KPU Banyuwangi, Rabu (8/5/2024) seperti perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Dari pagi hingga malam, kantor penyelenggara pemilu di Jalan KH Agus Salim itu diserbu oleh para pelamar calon panitia pemungutan suara (PPS).

Dilihat dari lapangan, hingga pukul 19.40 WIB, pendaftar PPS yang didominasi oleh usia muda terlihat antre untuk menyerahkan dokumen pendaftaran. Komisioner KPU Banyuwangi Divisi SDM Parmas dan Sosdiklih, Dian Purnawan mengatakan bahwa hari ini adalah hari terakhir penerimaan calon anggota PPS.

“KPU Banyuwangi menerima PPS hingga pukul 23.59 WIB,” kata Dian. KPU Banyuwangi membutuhkan total 651 PPS sebagai tenaga profesional ad-hoc, dengan rincian 3 orang per desa/kelurahan di seluruh Banyuwangi.

Pendaftaran calon anggota PPS telah dibuka sejak 2 Mei 2024. Selama periode 2-7 Mei, KPU melayani pendaftaran selama jam kerja. Sedangkan pendaftaran calon PPS untuk Pilkada Banyuwangi 2024 pada tanggal 8 April dibuka hingga tengah malam.

Namun, jika pada batas waktu pendaftaran terdapat kekurangan jumlah PPS sebanyak 6 orang di setiap desa/kelurahan untuk proses penjaringan, KPU akan memperpanjang waktu penerimaan pendaftarannya selama tiga hari khusus untuk desa/kelurahan yang belum mencukupi jumlah pendaftar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Muhammad Nurul Yaqin
Editor: Mahrus Sholih

Exit mobile version