update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Pembuat Miniatur Kapal Remot di Pemalang Mulai Dibanjiri Pesanan Berkat Hobi

Rifka Lutfi Maulana (33), seorang warga Kecamatan Pemalang Kota, Jawa Tengah, mulai membuat miniatur kapal remote kontrol yang diperhitungkan di tanah air. Awalnya, bermain kapal-kapalan adalah hobinya ketika kecil. Saat ini, Lutfi sibuk mengerjakan pesanan miniatur kapal remote di rumahnya yang juga berfungsi sebagai home industri.

Miniatur kapal remote ini dibuat dari busa hati atau eva foam yang diperkuat dengan lem castol. Produksi miniatur kapal remote buatannya sudah merambah ke berbagai kota di Indonesia, seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Jakarta. Harganya bervariasi antara Rp.800 ribu hingga Rp.1,5 juta tergantung ukuran dan spesifikasi kapal.

Pemasaran produk dilakukan secara online melalui Facebook. Pembeli dari Jakarta, Sandi (45), mengatakan bahwa kapal remote kontrol buatan Lutfi lebih kuat, tahan air, dan dapat digunakan di berbagai jenis air seperti laut, danau, dan sungai dengan kecepatan kapal yang kencang.

Produksi miniatur kapal dilakukan secara manual oleh Lutfi sendiri tanpa menggunakan karyawan. Proses pembuatan satu unit kapal mulai dari 40 cm hingga 100 cm membutuhkan waktu hingga 3 hari. Lutfi berharap agar para perajin miniatur kapal memiliki wadah atau event pameran sehingga produknya dapat lebih dikenal oleh masyarakat.