update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Peluncuran Program Paman Sehati oleh PJ Bupati Bojonegoro

Foto bersama setelah peluncuran program Paman Sehati

SUARA INDONESIA, BOJONEGORO- Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto meluncurkan program Paman Sehati (Pangan Aman Sehat dan Bergizi) melalui acara penyuluhan keamanan pangan bagi 1.000 pelaku UMKM.

Acara ini dihadiri oleh 100 pelaku UMKM dan 26 siswa, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Bojonegoro di Aula SMK 5 Bojonegoro, pada Selasa (23/4/2024).

Pangan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dikelola dengan baik. Masih ditemukan makanan dan minuman yang beredar di masyarakat menggunakan bahan tambahan yang dilarang dan berbahaya bagi kesehatan.

Kegiatan penyuluhan keamanan pangan bagi pengusaha pangan industri rumah tangga dilakukan untuk memenuhi persyaratan perizinan usaha.

Kepala Dinas Kesehatan Ani Puji Ningrum mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar pengusaha pangan mengetahui cara memproduksi makanan yang baik, memahami label makanan, proses perizinan merek, dan sertifikasi halal agar dapat meningkatkan nilai tambah produk UMKM.

Pada acara peluncuran, Pj Bupati Adriyanto menyatakan bahwa UMKM di Bojonegoro memiliki potensi besar dengan jumlah sekitar 380 ribu. Program Paman Sehati ini bertujuan untuk memastikan pangan yang bersih, higienis, sehat, bergizi, halal, dan memiliki brand, sesuai dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya makanan sehat.

PJ Bupati memberikan pesan kepada pelaku UMKM untuk memperhatikan kesehatan dan pengolahan makanan dalam pengembangan jenis makanan. Pemenuhan pangan yang sehat akan menjadi kebanggaan Bojonegoro. (ADV)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Aji Susanto
Editor: Mahrus Sholih