update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

PKB Bondowoso Menegaskan Pilihan Ratoh Sebagai Calon di Pilkada 2024

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bondowoso memastikan akan mengusung Pasangan Calon Ra Hamid-Tohari (Ratoh) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ratoh berasal dari kata Madura yang artinya ratu atau penguasa. Pasangan tersebut, Ra Hamid dan H. Tohari, diusulkan sebagai Cabup dan Cawabup oleh DPC PKB kepada DPP PKB untuk bertarung dalam Pilkada Bondowoso 2024.

Ahmad Dhafir, Ketua DPC PKB Bondowoso, menyatakan bahwa partainya akan mengusung Ra Hamid sebagai Cabup dan H. Tohari sebagai Cawabup. Mereka adalah kader PKB yang diusulkan oleh para ulama NU. PKB merupakan partai yang mengedepankan konsultasi kepada ulama dalam pengambilan keputusan.

PKB Bondowoso juga membuka pintu untuk berkoalisi dengan partai lain meskipun sudah dapat mengusung Paslon sendiri dalam Pilkada 2024. Pihaknya menekankan pentingnya kerjasama dengan partai lain untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Profil Ra Hamid mencakup pengalaman politiknya sejak 1999 hingga kini, serta posisinya sebagai Rektor Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Tohari, kelahiran Bondowoso, juga memiliki karir politik yang kuat sejak PKB didirikan pada tahun 1998 hingga menjadi anggota DPRD Kabupaten Bondowoso.

Jargon H. Tohari, “Berbuat Nyata, Bukan Hanya Merangkai Kata”, menunjukkan komitmennya dalam berpolitik. Para pengurus PKB diharapkan mematuhi keputusan untuk memenangkan Cabup dan Cawabup yang telah diusung oleh partai tersebut.

Exit mobile version