update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Prediksi Hari Ini di Stasiun Jombang, Puncak Arus Balik Diperkirakan Mencapai 2.000 Penumpang

Prediksi puncak arus balik penumpang di Stasiun Jombang, Jawa Timur, diprediksi terjadi hari ini, Minggu (14/04/2024). Diperkirakan sekitar 2.000 penumpang kereta api lokal dan jarak jauh akan memadati stasiun.

Pantauan di lokasi menunjukkan ruang tunggu Stasiun Jombang sudah ramai oleh para pemudik yang menunggu kedatangan kereta api mereka. Kepala Stasiun Kereta Api Jombang, Efandi mengatakan bahwa hari ini diprediksi menjadi puncak arus balik di stasiun tersebut. Kemarin, Sabtu (13/04/2024), tercatat jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Jombang sebanyak 1.027 penumpang untuk kereta api lokal dan 1.333 penumpang untuk kereta api jarak jauh.

Hingga pukul 13.30 WIB hari ini, jumlah penumpang yang naik di Stasiun Jombang mencapai 1.129 penumpang dan yang turun sekitar 936 orang. Diperkirakan jumlah penumpang akan terus bertambah, dengan perkiraan dua ribu penumpang akan berangkat dari Stasiun Jombang hari ini.

Manager Humas PT KAI Daop VII Madiun, Kuswardojo, juga memperkirakan puncak arus balik di wilayah Daop 7 Madiun terjadi hari ini. Data penjualan tiket pada pukul 09.00 WIB menunjukkan tingginya permintaan layanan kereta api di wilayah tersebut selama periode libur Lebaran tahun ini.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, KAI Daop 7 Madiun telah menambah layanan dan memperkuat sistem keamanan serta pengawasan. Mereka berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa transportasi kereta api.

KAI juga mengimbau kepada para penumpang untuk memperhatikan jadwal keberangkatan dan kedatangan dengan cermat, serta memastikan kedatangan tepat waktu agar tidak mengalami keterlambatan yang tidak diinginkan.

Artikel ini disusun oleh Gono Dwi Santoso dan diedit oleh Mahrus Sholih.