update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Lapas Ngawi Mengadakan Apel Siaga Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll B Ngawi menggelar Apel Siaga Jelang Hari Raya Idul Fitri

SUARA INDONESIA, NGAWI – Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll B Ngawi menggelar Apel Siaga 3+1. Apel Siaga dilakukan menjelang Idul Fitri di depan Lapas Ngawi dan dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi, TNI dan Polri, pada Jumat (5/4/2024).

“Apel ini diselenggarakan untuk memastikan kesiapan aparat, terutama di lapas, dalam menghadapi lebaran. Oleh karena itu, Pemkab Ngawi, TNI dan Polri juga turut serta,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Ngawi, Siswarno.

Siswarno menjelaskan bahwa dalam apel tersebut terdapat 3 kegiatan, yaitu pemberantasan Handphone, Pungli dan Narkoba (Halinar), persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri, dan pemusnahan barang bukti hasil razia.

“Kegiatan ini bukan hanya formalitas, tetapi juga memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan sebagai abdi masyarakat,” ujarnya.

Saat pemusnahan barang bukti hasil sitaan razia kamar hunian, terdapat Handphone, peralatan listrik, senjata tajam, alat cukur dan benda lainnya yang tidak diperbolehkan berada di kamar hunian warga binaan.

“Banyak barang terlarang ditemukan oleh petugas keamanan lapas, semuanya kita musnahkan dan pemilik barang tersebut yang menempati kamar hunian kita mintai keterangan,” ungkap Siswarno.

Sebagai informasi, jumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) lapas kelas ll B sebanyak 395 orang. Untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri, Lapas Ngawi menyiapkan 15 sipir yang akan siaga selama perayaan tersebut.

Peawarta: Ari Hermawan
Editor: Mahrus Sholih

Artikel ini juga dapat dilihat di Google News SUARA INDONESIA.