update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

SMAN 1 Ngawi Mempersembahkan Zakat untuk Warga Pedesaan

Siswa-siswi SMAN 1 Ngawi mendistribusikan zakat kepada warga. (Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI – SMAN 1 Ngawi, Jawa Timur, mengalokasikan 450 zakat di berbagai daerah di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Zakat tersebut utamanya diberikan kepada warga yang berada di daerah terpencil.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ngawi, Sunarta menyatakan bahwa zakat tersebut dibagikan di tiga daerah, yaitu Desa Suruh dan Desa Gandong Kecamatan Bringin, serta Desa Gunungsari yang terletak di Kecamatan Kasreman.

Daerah terpencil dan jumlah penduduk yang banyak menjadi pertimbangan Sunarta dalam memprioritaskan pendistribusian zakat di wilayah tersebut.

“Dalam daerah tersebut masih banyak saudara kita yang belum menerima zakat. Selain itu, jumlah penduduk yang padat karena lokasi yang jauh dari kota menjadi alasan bagi keluarga besar SMAN 1 Ngawi untuk mendistribusikan zakat ke daerah terpencil tersebut,” ujar Sunarta, Rabu (3/4/2024).

Sunarta mencatat bahwa dari tiga daerah tersebut, Desa Gunungsari menerima 250 bungkus beras zakat, sementara Desa Gandong dan Desa Suruh masing-masing menerima 100 bungkus zakat.

“Seluruh zakat tersebut didapatkan dari seluruh anggota keluarga besar SMAN 1 Ngawi,” tambahnya.

“Selain zakat dalam bentuk beras, kami juga memberikan bantuan sosial berupa uang tunai, semoga bantuan tersebut dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” lanjutnya.

Takmir masjid Baitus Syuhada yang berada di lingkungan RT 01 RW 02, Dwi Suyatno merasa senang karena wilayahnya menerima distribusi zakat dari SMAN 1 Ngawi.

“Terima kasih kepada seluruh keluarga besar SMAN 1 Ngawi, warga kami menerima zakat dan akan langsung kami salurkan kepada warga yang membutuhkan,” ucap Dwi Suyatno.

Penulis: Ari Hermawan

Editor: Imam Hairon

ยป Baca berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA