update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Festival Ramadan di SMAN 1 Ngrambe Ramai Dikunjungi Masyarakat Ngawi, Menyediakan Sembako Murah dan Takjil Gratis

Antusiasme warga Ngrambe, Ngawi, saat menghadiri Festival Ramadan yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Ngrambe. (Foto: Humas SMAN 1 Ngrambe).

SUARA INDONESIA, NGAWI – SMAN 1 Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mengadakan Festival Ramadan pada Kamis (18/3/2024). Acara ini meliputi sembako murah, takjil gratis, bazar double track, serta bazar garage sale yang melibatkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMAN 1 Ngrambe.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ngrambe, Tjahjono Widijanto, mengatakan bahwa kegiatan baksos sembako murah yang dilaksanakan di halaman dan sepanjang jalan masuk SMAN 1 Ngrambe rutin dilakukan setiap bulan Ramadan. Dana untuk kegiatan tersebut dikumpulkan dari infak para guru dan karyawan SMAN 1 Ngrambe.

“Festival Ramadan ini telah menjadi tradisi di sekolah kami, dimana melalui kegiatan baksos ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di wilayah Kecamatan Ngrambe. Sebagai wujud dari slogan kami, ‘Dengan Happy Kita Berbagi’,” ujar Tjahjono Widijanto pada Sabtu (30/3/2024).

Selain stand baksos sembako murah, terdapat juga stand Double Track yang menawarkan berbagai produk seperti kue-kue lebaran, snack ringan, kerupuk, roti manis, lauk pauk, produk kosmetik, dan promo jasa rias. DWP juga menyelenggarakan bazar lauk pauk dan Garage Sale yang menawarkan baju layak pakai dengan harga sangat terjangkau mulai dari 2000 hingga 15.000 rupiah.

“Masyarakat langsung memadati bazar untuk membeli pakaian yang ditawarkan. Garage Sale pakaian pun laris manis dan habis terjual dalam waktu singkat. Ini merupakan inovasi dari kami, dimana pakaian baru untuk lebaran juga diminati oleh masyarakat, terutama dengan harga yang murah,” ungkapnya.

Para warga yang mengunjungi Festival Ramadan menyatakan rasa terbantunya dengan adanya sembako murah. Mereka merasa bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, terlebih lagi dengan kenaikan harga sembako di pasaran.

“Kami sangat senang dengan adanya Festival Ramadan seperti ini. Kami dapat membeli sembako dengan harga terjangkau, serta jajan dan makanan lainnya. Pakaian yang dijual diobral juga bagus-bagus, kami senang bisa membelinya dengan harga yang sangat terjangkau. Belum lagi harga sembako yang saat ini mahal,” ujar Siska, seorang warga sekitar sekolah.

Dalam acara tersebut, SMAN 1 Ngrambe telah menyediakan 600 paket takjil berupa nasi box dan minuman teh botol yang dibungkus dalam paper box dan dibagikan di perempatan Dusun Gedon perempatan Desa Pucangan, Kecamatan Ngrambe.

Tak hanya itu, terdapat juga 650 paket sembako berisi 2 kilogram gula dan 1 liter minyak goreng yang didistribusikan kepada masyarakat di sekitar sekolah, siswa, dan tetangga SMAN 1 Ngrambe dengan harga tebus sebesar 30 ribu rupiah. (Adv)

Artikel ini ditulis oleh: Ari Hermawan
Disunting oleh: Imam Hairon

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA