update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Bupati Ipuk Pastikan Lansia Sebatang Kara Dapat Pengobatan Gratis di Rumahannya

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menjenguk seorang lanjut usia (lansia), Jumhari, yang tinggal sebatang kara di Kecamatan Genteng pada Selasa (26/3/2024) selama kegiatan Safari Ramadan. Jumhari, berusia 84 tahun, tinggal sendirian di rumahnya di Dusun Sawahan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng. Meskipun mendapat perawatan rutin dari Puskesmas setempat, Jumhari dibantu oleh para tetangga.

Ipuk menyampaikan apresiasinya terhadap kerukunan dan kepedulian masyarakat sekitar terhadap Jumhari. Kakek ini tinggal sendirian sejak tujuh tahun lalu setelah istrinya meninggal, sementara anak-anaknya tinggal di luar Jawa. Ipuk juga mengingatkan Jumhari untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan, serta meminta Puskesmas dan Kecamatan untuk rutin menjenguknya.

Pemkab Banyuwangi memiliki program “Jemput Bola Rawat Warga” yang mendorong pemeriksaan rutin ke rumah-rumah warga, terutama lansia dan yang tidak bisa berobat ke luar rumah. Ipuk berterima kasih kepada masyarakat yang peka terhadap lingkungan sekitarnya dan meminta agar jika menemukan lansia atau anak putus sekolah, segera melapor ke desa atau kecamatan.

Artikel ini ditulis oleh Muhammad Nurul Yaqin dan diedit oleh Mahrus Sholih.

Exit mobile version