update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Petugas Mengamankan 72 Motor Saat Balap Liar Ngabuburit di Purbalingga

Petugas gabungan di Purbalingga telah melakukan razia balap liar di jalan raya Desa Cilapar – Desa Tejasari, Kecamatan Kaligondang pada Sabtu (16/3/2024) sore. Razia dilakukan menjelang berbuka puasa atau ngabuburit. Hasilnya, puluhan sepeda motor melanggar aturan lalu lintas diamankan. Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Arief Wiranto, memimpin kegiatan tersebut yang melibatkan personel gabungan dari Satsamapta dan Satlantas Polres Purbalingga.

Menurut Arief, razia dilakukan karena adanya informasi dari masyarakat tentang adanya balap liar dan pelanggaran spesifikasi teknis kendaraan di jalan tersebut. Sebanyak 67 sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi teknis kendaraan diamankan, termasuk yang tidak memasang nomor polisi, spion, atau knalpot sesuai spesifikasi. Lima STNK juga turut diamankan sebagai barang bukti.

Seluruh barang bukti telah diamankan ke kantor Satlantas Polres Purbalingga untuk dilakukan penilangan dan edukasi kepada masyarakat. Kasat Lantas juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas, terutama menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Orang tua juga diingatkan untuk mengawasi aktivitas anak-anaknya agar tidak terlibat dalam kegiatan balap liar. Pesan tersebut disampaikan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif di Kabupaten Purbalingga.(*)

Sumber: Suara Indonesia

Pewarta: Iwan Setiawan

Editor: Mahrus Sholih

(Info lebih lanjut di: SUARA INDONESIA)