update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

1. Surat Al-Baqarah 2. Surat Al-Imran 3. Surat Ar-Rahman

Dari begitu banyak surat atau surah dalam Alquran, beberapa di antaranya memiliki keutamaan yang istimewa untuk dibaca selama bulan Ramadan. Surat Al-Quran yang bagus untuk dibaca selama bulan Ramadan tentunya bisa Anda lantunkan ketika tadarus atau menjalankan shalat wajib dan sunnah.

Dilansir dari NU Online dan beberapa sumber lainnya, berikut surah Al-Quran yang dapat Anda baca karena memiliki arti baik seputar kemuliaan puasa Ramadan.

Surah pertama yang dapat Anda baca adalah Al-Baqarah ayat 185, yang memberikan anjuran tentang menjalankan puasa dan memberikan peringatan tentang qadha.
Artinya: “Bulan Ramadan adalah bulan yang didalamnya diturunkan Al-Quran, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda antara yang benar dan yang batil. Karena itu, barang siapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah. Dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan dia tidak berpuasa, maka wajib menggantinya sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari lain.”

Surah Alquran yang bagus dibaca saat bulan Ramadan ini mengandung pembahasan mengenai ampunan dosa sebagaimana keutamaan Ramadan yaitu bulan penuh ampunan.
Artinya: “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala dari kebajikan yang diusahakannya dan ia mendapat siksa dari kejahatan yang dikerjakannya. Mereka berdoa, Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah.”

Salah satu surah Al-Quran yang sangat baik untuk dibaca selama bulan Ramadan adalah Surah Al-Qadr. Surah ini membawa pesan yang sangat penting tentang malam Lailatul Qadr, malam yang lebih baik dari seribu bulan.
Artinya: “Sesungguhnya kami telah menurunkannya Alquran pada malam qadar dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan, pada malam itu turun para malaikat dan Ruh (Jibril) dengan izin Tuhannya untuk mengatur semua urusan. Sejahteralah malam itu sampai terbit fajar.”

Dengan membaca Surah Al-Baqarah ayat 185, Surah Al-Qadr, dan Surah Al-Baqarah ayat 286 selama bulan Ramadan, kita diberi panduan yang sangat berharga tentang pelaksanaan puasa, keutamaan malam Lailatul Qadr, dan anjuran untuk menjalankan ibadah puasa. Melalui ayat-ayat suci ini, kita dipandu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, memperdalam pemahaman agama, dan memperkuat keimanan serta ketaqwaan kita.