update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

KenDuren Wonosalam Jombang: Ribuan Durian Gratis bagi Pengunjung dalam Event Tahunan

Acara tahunan KenDuren Wonosalam di Kabupaten Jombang, Jawa Timur kembali digelar pada Minggu (3/3/2024). Dalam acara tersebut, sebanyak 2.024 durian dibagikan secara gratis kepada para pengunjung yang hadir.

KenDuren Wonosalam berlangsung meriah dengan para pengunjung yang memadati gunungan durian setinggi 11 meter. Gunungan tersebut berisi 2.024 durian khas Wonosalam dan sembilan gunungan hasil bumi dari sembilan desa di Kecamatan Wonosalam. Semua durian dan hasil bumi dari gunungan tersebut dibagikan gratis kepada para pengunjung.

Acara ini diawali dengan penampilan kesenian lokal dan arak-arakan tumpeng hasil bumi dari sembilan desa menuju lapangan Wonosalam sebagai ungkapan syukur atas panen durian yang melimpah di kecamatan tersebut.

Pj Bupati Jombang, Sugiat, juga ikut membagikan durian kepada pengunjung dalam acara tersebut. Ia mengungkapkan bahwa acara tahunan ini sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, termasuk Jombang.

Sugiat berharap agar KenDuren Wonosalam bukan hanya menjadi acara seremonial tahunan, tetapi juga menjadi promosi potensi Jombang, khususnya Wonosalam, untuk memberikan dampak positif pada perekonomian lokal.

Seorang pengunjung bernama Fery juga mengapresiasi acara tahunan ini dan menyarankan untuk meningkatkan fasilitas di lokasi acara agar lebih nyaman bagi pengunjung, serta menyediakan kupon agar pengunjung tidak berebut durian di tengah lapangan.