update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Setiap Hari, 76 Orang Tewas Akibat Kecelakaan

Polda Jateng menggelar apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Candi 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan. Apel tersebut dilaksanakan di lapangan Pancasila Semarang dengan tujuan menekan angka kecelakaan dan fatalitas pada Sabtu (2/3/2024).

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan menyampaikan bahwa data menunjukkan angka kecelakaan nasional yang cukup tinggi, dengan lebih dari 152.000 kecelakaan dan lebih dari 27.000 korban meninggal dunia dalam setahun. Dia menekankan pentingnya aksi keselamatan jalan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

Operasi keselamatan lalu lintas akan menyoroti tujuh pelanggaran yang menyebabkan banyak korban, antara lain kecepatan berlebihan, penggunaan helm yang tidak standar, tidak menggunakan sabuk pengaman, berkendara dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang, penggunaan handphone saat berkendara, melawan arus, dan overload.

Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryo Nugroho menyatakan bahwa operasi keselamatan telah direncanakan dengan tujuan menekan angka kecelakaan dan fatalitas. Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 4 hingga 7 Maret 2024, dengan tema keselamatan berlalu lintas guna mewujudkan Indonesia maju.

Tujuan dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Operasi ini akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Penulis: Andi Saputra
Editor: Mahrus Sholih