update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Pasangan Suami Istri Memiliki Kesempatan Menuju DPRD Banyuwangi

Pemilu hampir berakhir dengan pencoblosan langsung pada 14 Februari 2024 lalu. Kontestan dari berbagai latar belakang bersaing ketat memperebutkan kursi di DPRD, termasuk di Banyuwangi, Jawa Timur.

Salah satu contohnya adalah pasangan suami istri Ruliyono dan Sri Yuliani. Ruliyono, Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi maju sebagai caleg petahana di daerah pemilihan (dapil) Banyuwangi 6, sementara Sri Yuliani, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Banyuwangi, merupakan pendatang baru yang maju menjadi caleg di dapil Banyuwangi 7.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Ruliyono dan Sri Yuliani, Agus Andika, keduanya sama-sama memperoleh suara signifikan dan berpeluang mendapat kursi di DPRD Banyuwangi. Ruliyono berhasil memperoleh 13.463 suara, sementara suara sementara Sri Yuliani mencapai 5.888.

Dengan perolehan suara tersebut, KPU masih terus merekapitulasi hasil pemilihan sehingga keduanya masih terus mengawal suara mereka. Meskipun begitu, Agus yakin bahwa keduanya memiliki peluang besar untuk duduk di kursi DPRD Banyuwangi.

Artikel ini disusun oleh Muhammad Nurul Yaqin (Pewarta) dan diperiksa oleh Mahrus Sholih (Editor).