update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

RSUD Jombang Mengadakan Forum Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2025 dengan Melibatkan Penyandang Difabel

Acara Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2025 RSUD Jombang

RSUD Jombang baru-baru ini mengadakan Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2025 bersama perangkat daerah dan pihak terkait lainnya di Ruang Pertemuan Bung Hatta RSUD Jombang pada Jumat (16/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut, RSUD Jombang menyampaikan hasil kinerja dan pencapaian prestasi tahun sebelumnya, serta meminta masukan untuk perencanaan kinerja tahun 2025 mendatang. Direktur RSUD Jombang, dr. Ma’murotus Sa’diyah bersama Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Jombang, Mulya membuka kegiatan ini. Forum ini dihadiri oleh perangkat daerah dan pihak terkait, organisasi masyarakat, perwakilan media, forum anak, dan perwakilan difabel Jombang.

dr. Ma’murotus Sa’diyah menyampaikan materi mengenai prestasi RSUD Jombang mulai dari layanan hingga inovasi, serta penghargaan bergengsi yang telah diraih. “Acara ini dilaksanakan untuk menyampaikan program RSUD Jombang dan meminta masukan untuk meningkatkan layanan dan program di tahun 2025 mendatang,” ujar Direktur RSUD Jombang, dr. Ma’murotus Sa’diyah.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rencana pembangunan daerah. Dalam arahannya, Bappeda mengundang berbagai pihak terkait untuk memaparkan program-program 2025 dan capaian pada tahun 2023.

dr. Ma’murotus menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat sebagai rumah sakit rujukan regional Jawa Timur. “Kita ingin melakukan transformasi yang lebih unggul, baik di bidang SDM, digitalisasi, dan mutu pelayanan. Sesuai arahan Kemenkes, kita akan fokus pada pembukaan dan pengembangan berbasis pelayanan Kanker, Jantung, Stroke, Uronefrologi (KJSU), serta Kesehatan Ibu dan Anak (KIA),” paparnya.

Sebagai rumah sakit bintang lima (Paripurna), dr. Ma’murotus menyatakan bahwa RSUD Jombang ingin menjadi rumah sakit pilihan utama masyarakat, khususnya di Kabupaten Jombang. Ia berharap bahwa dengan forum ini, RSUD Jombang dapat menerima masukan untuk kemajuan di masa depan.

Ketua PPDI Kabupaten Jombang, Adib, yang mewakili penyandang disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Jombang, juga memberikan apresiasi terhadap pelayanan kesehatan RSUD Jombang. “Kami mengapresiasi karena rumah sakit Jombang ini kami nilai sebagai rumah sakit yang ramah terhadap penyandang disabilitas,” ujarnya. (Adv)