update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Longsor di Desa Kali Tlaga Banjarnegara, Banyak Rumah Warga Tertimbun Tanah

Bencana Tanah Longsor di Desa Kali Tlaga Banjarnegara, Sejumlah Rumah Warga Rata dengan Tanah

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Bencana tanah longsor melanda permukiman warga di Desa Kali Tlaga, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024) pagi.

Ketua Desa Tangguh Bencana (Destana) Banjarnegara Wanidi, dalam video berdurasi 27 detik, mengatakan, pagi ini beberapa rumah ambruk dan rata dengan tanah di Desa Kali Tlaga, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara.

“Dengan ini kami laporkan situasi terkini di Kali Tlaga, beberapa rumah ambruk rata dengan tanah, kondisi terkini di Kali Tlaga, Sikedung, ini material sudah mengarah ke sungai Mrawun,” katanya dalam video, Rabu (7/2/2024).

Tampak dalam video tersebut beberapa rumah mengalami kerusakan dan terlihat pula beberapa rumah rata dengan tanah akibat longsor.

Sementara Camat Pagentan Hari Arumbunoko, membenarkan kejadian tanah longsor di Desa Kali Tlaga yang mengakibatkan sejumlah rumah retak dan beberapa rumah ambruk rata dengan tanah.

“Benar ada kejadian tanah longsor di Desa Kali Tlaga, dalam video tersebut kondisi terakhir saat ini dan desa ini sangat rawan dengan longsor,” katanya.

“Saat ini dari BPBD, relawan dan masyarakat sekitar sedang melaksanakan pembersihan di lokasi kejadian. Dan beberapa warga telah diungsikan ditempat yang lebih aman,” ujarnya. (*)

Pewarta: Iwan Setiawan
Editor: Mahrus Sholih

Exit mobile version