update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Tony Midiyanto Merasa Bangga Melihat Jaket Batik Karyanya Dipakai Oleh Sang Idola Valentino Rossi

Desain Jaket Batik Karya Tony Midiyanto Dipakai Valentino Rossi

Batik motif Gajah Oling dari Banyuwangi tampil pada jaket Valentino Rossi. Tony Midiyanto adalah desainer di balik desain batik tersebut. Dia berasal dari Kecamatan Genteng, Banyuwangi.

Kota Banyuwangi memiliki bakat muda dengan kreativitas tinggi. Kali ini, seorang seniman bernama Tony Midiyanto dari Kecamatan Genteng menunjukkan kebolehannya. Dia berhasil didapuk sebagai desainer jaket edisi spesial untuk momen peresmian tim MotoGP VR56 oleh Enduro Pertamina.

Tony Midiyanto, atau Tonymidi Artworks, membuat ilustrasi batik dengan tema persatuan Indonesia atau “Batik Nusantara”. Dalam karyanya, dia menampilkan motif batik khas Banyuwangi yaitu Gajah Oling. Motif ini merupakan motif tua yang umumnya ditemukan dalam busana adat dan sering digunakan sebagai ornamen bangunan.

Jaket yang didesainnya diproduksi oleh merek IWEARZULE, sebuah merek besar dari Bandung. Uniknya, pemilik merek tersebut juga berasal dari Banyuwangi. Proyek ini merupakan hasil kolaborasi seniman dan merek pakaian asal Banyuwangi.

Tony merasa bangga karena jaket yang didesainnya dipakai oleh idola dan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Menurutnya, sektor kreatif di Banyuwangi telah berkembang dengan baik, dan ini perlu dipertahankan. Hal ini tidak hanya memajukan industri, tetapi juga menginspirasi para pemuda untuk terlibat dalam sektor kreatif.

Tony mengapresiasi dukungan dan fasilitasi dari Pemerintah Daerah untuk kegiatan kreatif. Program seperti Banyuwangi Youth Creative Network dan Jagoan Banyuwangi telah membantu mewadahi kreativitas para pemuda. Menurutnya, masih banyak bakat muda di Banyuwangi yang tidak terlihat, atau memilih untuk berkiprah di kota lain.

Dia berharap agar di masa depan, dapat dibentuk wadah yang lebih inklusif untuk menemukan bakat-bakat tersebut.