update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Kepala Dinas ESDM Jatim Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Wali Kota Probolinggo

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur, Nurkholis, telah dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Probolinggo. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa malam (30/1/2024).

Khofifah mengatakan bahwa setiap daerah memiliki karakteristik budaya dan program yang berbeda-beda untuk mencapai kesuksesan. Dia menyampaikan keberhasilan Kota Probolinggo dalam mengembangkan UMKM dan pemasaran yang baik, serta kreativitas yang luar biasa yang telah dibangun oleh Wali Kota Probolinggo periode 2019-2024, Habib Hadi Zainal Abidin.

Gubernur juga menekankan beberapa hal yang perlu difokuskan sesuai dengan Reformasi Birokrasi (RB) Berdampak yang diusung Kementerian PANRB, yaitu menurunkan kemiskinan, meningkatkan investasi, maksimalisasi digital IT, dan menjalankan program-program aktual dari Presiden RI.

Khofifah juga memberikan apresiasi atas kesuksesan Kota Probolinggo dan menitipkan Pj. Wali Kota Probolinggo kepada jajaran Forkopimda Kota Probolinggo agar dapat bersinergi dan melakukan telaah lebih cepat untuk menjalankan APBD tahun anggaran 2024.

Sementara Nurkholis, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Provinsi Jatim, menyebut tugas Penjabat Wali Kota adalah meneruskan program-program yang telah dilakukan dan tidak merubah kebijakan yang sudah ada.

Gubernur dan Pj. Wali Kota Probolinggo berharap agar pelaksanaan tugas yang diemban dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat. Editorial oleh Mahrus Sholih