update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Caleg Gerindra Diduga Melakukan Kampanye Tanpa Izin di Sukodono, Panwascam Akan Menyelidiki Klaim Pratama Yudhiarto

Calon Legislatif (Caleg) DPRD Dapil Sidoarjo 5, Pratama Yudhiarto, diduga melakukan kampanye tanpa izin di Desa Jogosatru, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur. Informasi yang diperoleh menunjukkan bahwa kampanye tersebut dilakukan pada Minggu (7/1/2024) di wilayah tersebut. Dalam kegiatan kampanye tersebut, diduga dihadiri oleh ASN, PNS, serta anggota KPPS.

Ketua Panwascam Sukodono, Amik Bachtiar, saat dimintai konfirmasi, mengaku bahwa tidak ada pemberitahuan terkait kegiatan kampanye tersebut kepada pihak berwenang. Seharusnya, pihak Panwascam akan mendapatkan pemberitahuan dari Polsek terkait surat izin kampanye jika ada kegiatan kampanye yang melibatkan ASN, PNS, maupun anggota KPPS.

Berdasarkan informasi tersebut, pihak Panwascam Sukodono berencana akan melakukan penelusuran terhadap kebenaran kegiatan kampanye tersebut. Sementara itu, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Caleg Pratama Yudhiarto membantah melakukan kegiatan kampanye di tempat tersebut.

Namun, setelah mengetahui adanya video yang menunjukkan dirinya bersama warga dengan mengenakan atribut kaus dan banner bergambar caleg maupun capres, Pratama Yudhiarto tidak merasa bahwa kegiatan tersebut tergolong sebagai kampanye. Pihak Panwascam Sukodono akan terus melakukan penelusuran terkait kebenaran kegiatan kampanye yang dilakukan Caleg Pratama Yudhiarto.

Exit mobile version