update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Bawaslu RI Meninjau Logistik Pemilu di Papua untuk Memastikan Kesiapan

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) telah mengunjungi Provinsi Papua untuk memantau logistik Pemilu 2024. Anggota Bawaslu RI Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Lolly Suhenty, menyatakan bahwa logistik pemilu harus benar-benar baik dan akurat sebelum dilakukan pendistribusian. Hal ini bertujuan agar hak pilih masyarakat Papua tidak terkendala.

Menurut Lolly Suhenty, letak geografis di Papua cukup sulit, sehingga KPU Papua diharapkan bisa mempercepat proses sortir lipat (sorlip) surat suara. Hal ini agar KPU memiliki banyak waktu untuk mendistribusikan logistik pemilu ke tempat yang letak geografisnya sulit.

Lolly Suhenty juga meminta kepada Bawaslu Papua, kabupaten, dan kota untuk bekerjasama dengan baik agar proses pemilu di Papua dapat berlangsung dengan aman dan tertib tanpa persoalan apapun.

Ia berharap agar pemilu di Papua dapat berlangsung aman, damai, dan tertib, dan menginginkan adanya kolaborasi atau kerjasama antara Bawaslu dan KPU di Papua dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Exit mobile version